Entertainment

Sandiaga Dukung Peluncuran Film Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years

6
×

Sandiaga Dukung Peluncuran Film Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Menteri Wisata juga Perekonomian Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film dokumenter Rossa, yang mana berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years. Ia mengungkapkan dukungannya ketika memberikan sambutan melalui video ketika konferensi pers yang dijalankan pada CGV Grand Indonesia, Ibukota Pusat, Rabu, 3 Juli 2024.

“Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perjalanan juga Sektor Bisnis Kreatif RI (Menparekraf) mengucapkan selamat pada Inspire Pictures dan juga Sinemaku Pictures melawan film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years yang mana akan segera rilis tahun ini,” ujar Sandiaga, pada video sambutannya itu.

Kata Sandiaga Soal All Access to Rossa 25 Shining Years

Sandiaga menuturkan, film dokumenter yang disebutkan menghadirkan sisi inspiratif dari sosok penyanyi legendaris Indonesia, Rossa. Film itu, ia berharap dapat bermetamorfosis menjadi pelajaran bagi para penonton serta para musisi pemula pada bermimpi meniti karier panjang di dalam bidang kreatif khususnya pada subsektor musik. 

“Tidak hanya saja pada sektor musik Indonesia, sejak usia belia hingga kini, juga membuatnya menjadi individu legenda dikarenakan perjalanan karier bermusiknya sudah ada lebih lanjut dari 25 tahun lamanya,” kata dia.

Sandiaga juga berharap film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years bisa meraih sukses kemudian diterima oleh penonton luas Indonesia dan juga juga di dalam mancanegara. “Semoga film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years ini dapat memberikan dampak positif terhadap sektor perfilman kemudian musik Indonesia, dan juga bermetamorfosis menjadi inpirasi untuk para musisi lain agar mendokumentasikan perjalanan karier musik mereka,” tutur mantan Wakil Pemuka DKI Ibukota Indonesia itu.

(Dari kiri) Produser film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years Inarah Syarafina, Produser Eksekutif Prilly Latuconsina, Rossa, Intan Bacil selaku Manajer Rossa, dan juga VP of People and Corporate Operations Time International Ferdinand Mulyanto pada konferensi pers perilisan poster juga trailer resmi film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years ke CGV Grand Indonesia, DKI Jakarta Pusat, pada Rabu, 3 Juli 2024. TEMPO/Adinda Jasmine.

Rossa siap mempersembahkan film dokumenter terbarunya, All Access to Rossa 25 Shining Years. Film ini diharapkan dapat memberikan perspektif baru mengenai Rossa, manusia penyanyi yang mana selama ini dikenal rakyat hanya saja dari gemerlap panggung.

“Selama ini kemungkinan besar aku dikenal masyarakat sebagai pribadi yang tersebut selalu ceria serta terlihat bahagia di dalam depan kamera, padahal kenyataannya tidaklah selalu begitu,” ungkap Rossa di CGV Grand Indonesia, Ibukota Indonesia Pusat, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Rossa Ungkap Tujuan Pembuatan Film Dokumenter Tentang Dirinya

Menurut Rossa, tujuan dari pembuatan film ini juga untuk menunjukkan sisi lain dari kehidupannya yang jarang terlihat oleh masyarakat, teristimewa para penggemarnya. Selain itu, film dokumenter ini juga akan mengungkap cerita menyita perhatian ke balik lagu-lagu hits yang digunakan telah dilakukan menjadi bagian penting di perjalanan kariernya.

Direncanakan tayang di dalam bioskop Indonesi pada 1 Agustus 2024, All Access to Rossa 25 Shining Years diproduksi oleh Inspire Pictures kemudian Sinemaku Pictures, dengan dukungan dari Time International Films. Produser film ini antara lain Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, dan juga Alfreno Kautsar Ramadhan. Selain berubah jadi bintang utama, Rossa juga berperan sebagai produser eksekutif sama-sama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti, kemudian Prilly Latuconsina. 

Artikel ini disadur dari Sandiaga Dukung Peluncuran Film Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years