Entertainment

SBY Manggung Bareng Tohpati di Pestapora September, Hal ini Prediksi Setlistnya

4
×

SBY Manggung Bareng Tohpati di Pestapora September, Hal ini Prediksi Setlistnya

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dikonfirmasi menjadi salah satu pengisi acara di festival musik Pestapora 2024. Acara yang disebutkan akan dilakukan selama tiga hari, yakni pada 20-22 September 2024 ke Gambir Expo kemudian Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Partisipasi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di festival musik itu juga dibenarkan oleh Kepala Staf Fraksi Demokrat Yan Harapan. “Benar. Bapak direncanakan akan memenuhi undangan dari pengurus Pestapora,” ucap Yan untuk Tempo, Rabu, 3 Juli 2024.

Informasi terkait masuknya nama SBY di daftar pengisi acara Pestapora juga dibagikan oleh akun Instagram resmi acara @pestapora. Nama purnawirawan perwira membesar militer itu berada di dalam antara banyak musisi lain yang dimaksud akan memeriahkan festival musik tahunan tersebut.

Lantas, apa sekadar perkiraan lagu yang akan dibawakan SBY di dalam Pestapora 2024? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Perkiraan Lagu yang Akan Dibawakan SBY

Kepala Staf Fraksi Demokrat Yan Harahap mengatakan, SBY setidaknya akan membawakan dua lagu dalam Pestapora 2024 nanti. Meski begitu, tidaklah menangguhkan kemungkinan jumlah agregat lagu yang dimaksud dibawakan akan bertambah.

“Yang saya dengar, Bapak akan membawakan dua lagu, Insya Allah bisa saja lebih,” ujar Yan, Rabu.

Dalam acara tahunan itu, SBY direncanakan bukan akan tampil sendirian. Mantan presiden yang mana mempunyai hobi melukis itu akan ditemani oleh komposer musik terkenal, Tohpati, pada waktu tampil pada Pestapora.

“Insya Allah, Bapak akan diiringi oleh Tohpati dan juga kawan-kawan,” kata dia.

Menurut Yan, Tohpati telah rutin bekerja sejenis dengan SBY di menggarap lagu. SBY sendiri memang sebenarnya mempunyai bakat lalu ketertarikan pada bola musik. Dia bahkan sudah ada menciptakan beberapa jumlah karya musik pribadi. Selama menjabat sebagai presiden, setidaknya berjumlah empat album telah lama ia merilis.

Untuk perkiraan lagu yang mana akan dibawakan SBY di Pestapora 2024, mantan presiden itu diprediksi akan membawakan karya-karyanya di album Harmoni. Terdapat delapan lagu di album rilisan tahun 2013 itu.

Lagu-lagu pada album yang disebutkan dibawakan oleh beberapa penyanyi ternama Indonesia, mulai dari Afgan, Sandhy Sondoro, Agnes Monica, hingga Joy Tobing. Adapun daftar lagu di album yang disebutkan adalah sebagai berikut.

1. “Kembali” oleh Afgan

2. “Untuk Bumi Kita” oleh Sandhy Sondoro

3. “Kuyakin Sampai Disana” oleh Rio Febrian

4. “Berkelana Ke Ujung Dunia” oleh Agnes Monica, Andy Rif

5. “Adakah” oleh Joy Tobing

6. “Harmoni Yang Indah” oleh Rafika Duri, Harvey Malaihollo

7. “Save Our World” oleh Jeffrey Pescetto

8. “Bersatu Dan Maju” oleh Joy Tobing

Kendati demikian, belum ada informasi lebih banyak lanjut mengenai lagu apa hanya yang dimaksud akan ditampilkan SBY di festival musik tahunan tersebut.

Selain SBY, ada 161 nama musisi lain yang akan dimeriahkan rangkaian acara Pestapora selama tiga hari tersebut. Beberapa nama musisi kondang dikonfirmasi akan hadir pada festival musik tersebut. Di antaranya adalah Ari Lasso, D’Masiv, Dewa 19 feat. Ello, Afgan, FSTVLST, The Changcuters, Isyana Sarasvati, Efek Rumah Kaca (ERK), Mocca, dan juga The Adams.  

Ada juga Dikta Wicaksono Project, Duo Maia, JKT48, Judika, Juicy Luicy, Killing Me Inside Reunion, King Nassar, Kotak, Maliq & D’essentials, serta Maudy Ayunda. Ada juga Pee Wee Gaskins, Project Pop, Prontaxan x Jockie Saputra, Putu Septa & Nata Swara, Reality Club, Rizky Febian, Rumahsakit, Sal Priadi, serta lain sebagainya.

RADEN PUTRI | SPOTIFY| SPOTIFY| TEMPO

Artikel ini disadur dari SBY Manggung Bareng Tohpati di Pestapora September, Ini Perkiraan Setlistnya