Entertainment

Shah Rukh Khan akan Menerima Penghargaan dari Locarno Film Festival, Mengenali Acara Perfilman Ini adalah

10
×

Shah Rukh Khan akan Menerima Penghargaan dari Locarno Film Festival, Mengenali Acara Perfilman Ini adalah

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Aktor Bollywood Shah Rukh Khan akan menerima penghargaan pencapaian Honorary Leopard dari Locarno Film Festival. Penghargaan ini menandai pencapaian yang digunakan signifikan bagi Shah Rukh Khan yang tersebut telah dilakukan membintangi berbagai film di berubah-ubah genre.

Dikutip dari Variety, Shah Rukh Khan dijadwalkan hadir dalam Locarno untuk menerima penghargaan yang disebutkan dalam tempat terbuka Piazza Grande, pada 10 Agustus 2024. 

Apa Itu Locarno Film Festival?

Setiap Agustus, kota Locarno pada Swiss menjadi pusat kegiatan perfilman. Dikutip dari Switzerland Tourism, Locarno Film Festival mulanya untuk menemukan dan juga menyokong bakat-bakat baru, dan juga tren planet perfilman. Festival ini juga meluncurkan karier para tokoh di lapangan usaha film, seperti Claude Chabrol, Stanley Kubrick, Spike Lee, juga Gus Van Sant.

Piazza Grande terkenal sebagai teater terbuka yang dimaksud sangat besar. Festival ini tiada belaka berfokus pemutaran film, tetapi juga menawarkan beraneka acara pendukung seperti diskusi, konser, serta pameran seni.

Dikutip dari portal webnya, Locarno Film Festival juga dikenal sebagai wadah untuk film-film yanginovatif. Sejak awal, festival ini telah dilakukan menjadi tempat bagi kebebasan berekspresi artistik pasca Perang Planet II, serta terus menampilkan bentuk-bentuk pembuatan film. Locarno bermetamorfosis menjadi tuan rumah perayaan sinema yang dimaksud intensif selama 11 hari, kota ini dihiasi dengan warna-warna ikonik festival seperti hitam kemudian kuning.

Setiap tahun, festival ini menganugerahkan Pardo d’oro, salah satu penghargaan paling bergengsi di dalam bumi film independen, sebagai jaminan kualitas kemudian keunggulan. Penghargaan ini bukan semata-mata menyebabkan pengakuan dari lapangan usaha film tetapi juga bioskop.

Locarno Film Festival juga bertujuan untuk bermetamorfosis menjadi ruang pertukaran, para penonton, pelaku industri, dan juga seniman audiovisual dapat berbaur dan juga menikmati pengalaman kolektif. Berkat fokusnya pada masa depan perfilman serta perbincangan intens seputar medianya, Locarno Festival terus mengalami perkembangan sebagai tempat kreasi, ide-ide, gambar, imajinasi, kemudian proyek-proyek baru dikembangkan sepanjang tahun.

Festival ini merupakan ruang yang menyambut para pembuat film, profesional industri, serta penggemar untuk bertemu kemudian berekspresi secara bebas, dan juga mengambil bagian berdialog kemudian pertukaran perspektif.

Artikel ini disadur dari Shah Rukh Khan akan Menerima Penghargaan dari Locarno Film Festival, Mengenali Acara Perfilman Ini