Nasional

Shin Tae-yong, Justin Hubner, serta Ivar Jenner dijatuhi denda oleh AFC

10
×

Shin Tae-yong, Justin Hubner, serta Ivar Jenner dijatuhi denda oleh AFC

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan juga Ivar Jenner dijatuhi denda oleh AFC

Ibukota – Pelatih kepala grup nasional Negara Indonesia Shin Tae-yong juga dua pemain timnas yakni Justin Hubner juga Ivar Jenner dijatuhi denda oleh AFC terkait tindakan dia pada Piala Asia U-23 2024.

Pembimbing Shin, Hubner, juga Jenner dinilai melanggar Kode Disiplin lalu Etik AFC pasal 50.

Kepelatihan Shin dijatuhi denda terkait komentar-komentarnya untuk wasit Nasrullo Kabirov yang mana menjadi pemimpin pertandingan Qatar menghadapi Indonesia pada konferensi pers setelahnya pertandingan. Pada pertandingan itu, dua pemain Tanah Air yakni Ivar Jenner juga Ramadhan Sananta mendapat kartu merah dari wasit Nasrullo.

Atas pernyataannya tersebut, Instruktur Shin dijatuhi denda 7.500 dolar AS.

Di sisi lain, Jenner juga Hubner didenda dengan pasal yang sejenis akibat mengunggah konten dalam media sosial yang tersebut menghina dan juga mempertanyakan integritas hasil laga, pertandingan, kompetensi, negara Qatar, dan juga Asosiasi Sepak bola Qatar, dan/atau AFC.

Jenner mengunggah foto pemain Qatar yang tersungkur pasca berbenturan dengan Rizky Ridho ke akun media sosialnya setelahnya pertandingan berjuang melawan Qatar. Sedangkan Hubner mengunggah gambar dua bendera Qatar serta emotikon badut setelahnya pertandingan tersebut.

Baik Jenner dan juga Hubner didenda 5.000 dolar Amerika Serikat oleh AFC.

Sementara itu, Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan PSSI akan membayar denda yang digunakan dijatuhkan terhadap ketiga sosok penting timnas tersebut.

“Ya itu kan sebanding seperti hukuman Komdis (Komisi Disiplin), sudah ada ada aturannya ya. Ya dipenuhi serta akan dikerjakan tahapan-tahapan pembayarannya lah sesuai dengan yang dimaksud ada,” kata Arya melalui sistem berkirim pesan.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan Ivar Jenner dijatuhi denda oleh AFC