Internasional

Tiga pemukim terluka pada waktu helikopter militer mendarat darurat di Kluang

13
×

Tiga pemukim terluka pada waktu helikopter militer mendarat darurat di Kluang

Sebarkan artikel ini
Tiga pemukim terluka pada waktu helikopter militer mendarat darurat pada Kluang

Kuala Lumpur – Helikopter militer M81-11 (Agusta A109 LOH) milik Tentara Angkatan Darat Malaya (TDM) mendarat darurat ketika pembukaan latihan penerbangan waktu malam ke Landasan Lingkungan Kluang, Johor, Hari Jumat dini hari.

Dalam pernyataan media resmi yang digunakan diakses di dalam Kuala Lumpur, Jumat, Humas Tentara Angkatan Darat Malaya (PRTD) membenarkan adanya helikopter yang dimaksud melakukan pendaratan darurat pada waktu pertemuan latihan penerbangan waktu malam dari Kursus Perwira Dasar Penerbangan Angkatan Darat ke Landasan Udara Bebas Kluang, Resimen 881 Tim sepak bola Udara Bebas Tentara Angkatan Darat (Rej 881 PUTD), Kem Mahkota Kluang, Johor, pada pukul 01.35 waktu setempat (pukul 02.35 WIB).

Kejadian itu melibatkan tiga awak yang dimaksud terdiri dari manusia ahli helikopter, kontestan kursus, dan juga kru quartermaster. Seluruh kru pada keadaan sadar serta hasil pemeriksaan medis awal mengidentifikasi beberapa luka seperti patah tulang belakang kemudian luka di dalam beberapa bagian tubuh, juga luka lainnya yang mana belum teridentifikasi.

Meski demikian, pernyataan itu menyebutkan seluruh awak helikopter pada status stabil serta sudah dibawa ke Rumah Sakit Enche Besar Hajjah Khalsom, Kluang, Johor, untuk mendapat perawatan tambahan lanjut.

TDM melakukan Henti Terbang Sementara (temporary grounded) untuk helikopter yang mengalami insiden tersebut. Perbaikan serta inspeksi satu kali akan dikerjakan untuk segera mengatasi status terbang pesawat.

Pada pada waktu yang mana sama, pernyataan itu menyebutkan bahwa satu Badan Penyelidikan akan dibentuk untuk mengidentifikasi pemicu insiden tersebut. TDM juga memohonkan agar masyarakat bukan berspekulasi kemudian berdoa agar seluruh awak kapal diberi kesembuhan.

Artikel ini disadur dari Tiga orang terluka saat helikopter militer mendarat darurat di Kluang