Olahraga

Verstappen garis bawahi kemenangannya di Spanyol berkat start bagus

18
×

Verstappen garis bawahi kemenangannya di Spanyol berkat start bagus

Sebarkan artikel ini
Verstappen garis bawahi kemenangannya di dalam Spanyol berkat start bagus

Ibukota – Pembalap Red Bull Max Verstappen menggaris bawahi kemenangannya pada seri kesepuluh Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 di dalam Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Mingguan (23/6) adalah dikarenakan start balapan yang tersebut bagus.

Verstappen yang mana memulai balapan dari P2 di dalam belakang atlet sepeda McLaren Lando Norris, menjaga posisinya selepas balapan 66 lap itu dimulai di dalam bawah pimpinan balapan yang mana diambil George Russell pada tikungan pertama.

Pembalap selama Belanda itu terus menguntit Russell hingga kemudian mengambil alih tempat pertama pada lag ketiga.

Dari sana, Verstappen berhasil mengatasi degradasi ban hingga garis finis untuk mengamankan kemenangan ketujuhnya dari 10 GP yang mana dilakukan sejauh musim ini.

“Saya pikir apa yang menyebabkan itu adalah permulaan, saya mengatur pada awal Lap 3," kata Verstappen, disitir dari laman resmi F1, Senin.

"Begitu saya memimpin, saya bisa jadi merawat ban saya sedikit lebih besar baik, serta itu jelas menciptakan balapan saya hari ini," imbuhnya.

Verstappen memenangi balapan 66 lap dengan waktu 1 jam 28 menit 20,227 detik, unggul 2,219 detik dari Norris yang dimaksud sempat memberikan ancaman pada lap-lap terakhir sebelum akhirnya finis tempat kedua.

“Saya pikir setelahnya itu, kami harus menjalani balapan yang digunakan cukup defensif, Anda tahu? Lando kemudian McLaren, dia sangat, sangat cepat hari ini, teristimewa pada derajat, tampaknya selalu pada beberapa lap terakhir tugasnya, dia sangat, sangat cepat," ucap Verstappen.

“Tetapi kemudian saya pikir kami melakukan segalanya dengan baik, kami berkendara dengan cukup baik, menurut saya, strategi yang dimaksud agresif, tapi untungnya itu membuahkan hasil hingga akhir," tambahnya.

Pembalap Red Bull selama Belanda Max Verstappen berkompetisi pada pertemuan kualifikasi ke Sirkuit de Catalunya pada Hari Sabtu (22/6/2024) ke Montmelo, pinggiran Barcelona, ​​saat Grand Prix Formula Satu Spanyol. (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Pembalap 26 tahun itu menjelaskan kuncinya mempertahankan tempat pertama dari kejaran Norris adalah persoalan bagaimana mengatur pengelolaan ban.

“Ini hanya saja masalah mengatur ban, ban bermetamorfosis menjadi sangat panas di dalam sekitar di lokasi ini dengan semua tikungan pada kecepatan tinggi," ujarnya.

Kemenangan gemilang Verstappen membuatnya menjauh ke kedudukan pertama klasemen sementara dengan 219 poin, unggul 69 poin dari Norris di tempat kedua, juga unggul 71 poin dari peserta balap Ferrari Charles Lecrerc yang digunakan turun ke tempat ketiga.

Sementara pada klasemen konstruktor, timnya Red Bull masih mengatur dengan 330 poin, disertai Ferrari dengan 270 poin, kemudian McLaren dengan 237 poin.

Seri kesebelas F1 musim ini akan beralih ke Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada akhir pekan ini, Akhir Pekan (30/6) pukul 20.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Verstappen garis bawahi kemenangannya di Spanyol berkat start bagus