Lifestyle

Wuling akan luncurkan Starlight S pada Agustus mendatang

10
×

Wuling akan luncurkan Starlight S pada Agustus mendatang

Sebarkan artikel ini
Wuling akan luncurkan Starlight S pada Agustus mendatang

DKI Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif patungan dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) melakukan konfirmasi peluncuran kendaraan terbaru mereka yakni SUV Wuling Starlight S, akan dilangsungkan pada Agustus mendatang.

CarnewsChina melaporkan pada Rabu bahwa kendaraan yang mana masuk pada segmen SUV berdimensi bongsor ini akan menghadirkan pilihan pada varian BEV juga juga PHEV.

Dalam hal ini, komoditas yang digunakan akan datang ini merupakan model kedua yang dimaksud didasarkan pada media Tianyu D SGMW. Mobil yang disebutkan telah dilakukan mendapat restu dari regulator China untuk diperjual-belikan.

Baca juga: Wuling rilis gambar SUV terbarunya Starlight S ke China

Dari gambar yang mana beredar, kendaraan ini hadir dengan bagian depan yang digunakan khas dari keluarga Starlight yang dimaksud menampilkan gril tertutup kemudian lampu depan berbentuk 7 “sayap bintang”.

Untuk powertrain varian PHEV, kendaraan ini akan dibekali dengan sistem hybrid plug-in Lingxi dari SGMW yang digunakan terdiri berhadapan dengan mesin 1,5L yang tersebut disedot secara alami kemudian motor listrik. Mesinnya memiliki tenaga maksimum hingga 78 kW.

Baca juga: Rayakan hari jadi, Wuling beri penawaran menantang untuk EV

Pabrikan yang disebutkan juga akan memberikan dua pilihan paket sel yang tersebut berbeda, yakni 9,5 kWh juga 20,5 kWh, sesuai dengan jangkauan listrik murni per individu 43 km dan juga 90 km.

Selanjutnya, trim BEV akan ditenagai oleh motor listrik 150 kW lalu paket baterai lithium iron phosphate. Namun, detail power train dan juga jangkauan lainnya belum disampaikan hingga ketika ini.

Baca juga: Sambut 7 tahun perjalanannya di Indonesia, Wuling beri promo spesial

Diposisikan sebagai SUV kompak, Wuling Starlight S berukuran 4745/1890/1680 mm, kemudian wheelbase 2800 mm. Dari samping, kusen jendela, roof rack, serta alis roda telah dihitamkan.

Pada pada waktu yang tersebut sama, elemen berlapis krom ditambahkan ke side skirt dan juga bagian bawah jendela untuk hiasan. Menariknya, mobil ini juga menggunakan gagang pintu tradisional dibandingkan dengan gagang pintu pop-out yang digunakan populer.

Wuling Starlight S akan ditawarkan pada empat pilihan warna eksterior seperti Star White, Interstellar Blue, Star Grey, juga Star Gold.

Baca juga: Senjata Wuling pikat konsumen elektrifikasi melalui BinguoEV

Baca juga: Wuling Air EV jadi mobil listrik favorit gen Z

Artikel ini disadur dari Wuling bakal luncurkan Starlight S pada Agustus mendatang