Kesehatan

4 Manfaat Minyak Tawon, yang tersebut Pernah Gibran Sebut sebagai Skincare Selvi Ananda

Nadineworldwide.com – Cawpres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, pernah berkelakar persoalan skincare yang tersebut dipakai istrinya, Selvi Ananda. Kala itu ia mengatakan bahwa sang istri menggunakan minyak tawon.

Seperti yang diketahui, Selvi Ananda kerap mendapatkan pujian dari umum akibat wajah cantik serta mulusnya.

Namun pada waktu dikonfirmasi perihal pernyataan suaminya, Selvi tampak kaget. Selvi lantas menyampaikan kalau minyak tawon panas jikalau dioleskan ke kulit.

“Minyak Tawon itu panas dong,” ujar Selvi seraya tertawa, disitir dari tayangan YouTube Berita Surakarta pada Desember 2022 lalu.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu lantas menjelaskan bahwa perawatan kulitnya normal saja, tidaklah ada yang khusus.

Minyak gosok Cap Tawon, salah satu komoditas legend khas Makassar yang tersebut kerap diincar wisatawan sebab khasiatnya. Layanan oleh-oleh ini terkenal sampai ke Eropa [SuaraSulsel.id/istimewa]
Minyak gosok Cap Tawon, salah satu produk-produk legend khas Makassar yang kerap diincar wisatawan oleh sebab itu khasiatnya. Barang oleh-oleh ini terkenal sampai ke Eropa [SuaraSulsel.id/istimewa]

“Perawatannya biasa, yang wajar wajar saja, nggak ada yang tersebut gimana-gimana,” jelasnya.

Minyak tawon merupakan minyak tradisional yang mana mempunyai bau khas, oleh sebab itu diramu dari berbagai macam material herbal seperti minya kelapa, minyak kayu putih, daun lada, cengkeh, jahe, ekstraksi kunyit hingga bawang.

Sehingga walaupun ada nama tawon, minyak ini tidaklah terbuat dari serangga tawon. Minyak tawon pun tidak ditujukan untuk perawatan kulit, melainkan mengatasi beberapa penyakit.

Berikut beberapa kegunaan minyak tawon:

1. Meredakan nyeri otot

Minyak tawon memiliki kemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu untuk meredakan nyeri otot atau sendi.

Kandungan minyak kayu putih di tempat dalamnya juga dapat meringankan keluhan pegal-pegal.

2. Meredakan gatal

Karena mengandung pemekatan kunyit, minyak tawon juga ampuh mengobati maupun meredakan gatal akibat gigitan serangga seperti nyamuk kemudian semut.

3. Mengurangi bengkak

Dengan mengoleskan minyak tawon di dalam area yang tersebut bengkak secara rutin selama beberapa hari, bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhannya.

4. Meredakan kembung

Karena komposisi herbalnya, minyak tawon bisa jadi membantu untuk menghangatkan tubuh serta meredakan rasa tidaklah nyaman oleh sebab itu perut kembung.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button