Ekonomi

Bulog Rejang Lebong menyiapkan stok 4,1 ton daging kerbau beku

59
×

Bulog Rejang Lebong menyiapkan stok 4,1 ton daging kerbau beku

Sebarkan artikel ini
Bulog Rejang Lebong menyiapkan stok 4,1 ton daging kerbau beku

Nadineworldwide.com – Saat ini stok daging kerbau beku yang mana kami miliki sebanyak 4,1 ton, di tempat mana daging kerbau beku ini kami jual Rp80.000 per kg.

Rejang Lebong, Bengkulu – Perum Bulog Fakultas Rejang Lebong yang mana membawahi tiga kabupaten di area Provinsi Bengkulu menyiapkan stok daging kerbau beku untuk rakyat pada wilayah ini sebanyak 4,1 ton.

"Saat ini stok daging kerbau beku yang kami miliki sebanyak 4,1 ton, pada mana daging kerbau beku ini kami jual Rp80.000 per kg," kata Kepala Perum Bulog Pusat Rejang Lebong Adzie Zulfikar Rahman, di tempat Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, stok daging kerbau beku ini dapat dibeli warga melalui Rumah Pangan Kita yang merupakan mitra Bulog di tempat desa/kelurahan masing-masing dan juga outlet Bulog Rejang Lebong.

Sedangkan untuk materi keinginan lainnya yang mana dimiliki Bulog Fakultas Rejang Lebong, kata dia, ialah gula pasir sebanyak 3,79 ton, dengan tarif jual per kg seharga Rp16.000.

Selanjutnya minyak goreng kemasan botol ukuran 900 ml seharga Rp14.000, kemudian minyak goreng kemasan pouch seharga Rp15.000.

Sementara itu untuk stok beras yang tersebut dimiliki Gudang Bulog Pusat Rejang Lebong, kata beliau lagi, ketika ini beras kualitas medium untuk kegiatan public service obligation (PSO) atau pelayanan masyarakat mencapai 817,2 ton, juga beras komersial dengan kualitas premium sebanyak 2,9 ton.

Menurut dia, beras PSO yang tersebut ada di area Gudang Bulog Fakultas Rejang Lebong ini dengan kualitas medium, yang digunakan untuk permintaan pelayanan sosial juga kegiatan stabilisasi pasokan lalu nilai pangan (SPHP).

"Beras SPHP ini ukuran 5 kg kami jual untuk RPK seharga Rp51.250 ukuran karung 5 kg, beras ini tiada boleh dijual melebihi HET sebesar Rp11.500 per kg. Sedangkan untuk beras kualitas medium per karung ukuran 5 kg seharga Rp71.500," katanya lagi.