Lifestyle

5 Cara Membuat Telur Jadi Menu Sarapan Luar Biasa

13
×

5 Cara Membuat Telur Jadi Menu Sarapan Luar Biasa

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Mengawali hari dengan sarapan bergizi yang digunakan bikin kenyang penting untuk mempertahankan level energi kemudian fokus sampai makan siang. Kebanyakan pemukim memilih telur untuk sarapan dikarenakan murah, ringan didapat, kemudian rasanya juga enak.

“Telur memang sebenarnya pilihan populer dikarenakan kemudahannya juga isi protein tinggi tapi tak semua telur diolah sebanding buat sarapan,” kata pakar diet Annelise Prigge terhadap Fox News Digital.

Apakah telur itu dibuat orak-arik, telur dadar, direbus, atau digoreng mata sapi, pakar gizi membagi lima cara terbaik untuk mengolah telur agar bikin kenyang sampai waktu makan siang, plus tambahan nutrisi yang digunakan bermanfaat. 

Tambahkan isi protein
Tambahkan protein pada menu sarapan dengan mencampurkan keju cottage ke telur orak arik. Bisa juga menambahkan sosis ayam tanpa isi nitrat, atau taburkan keju rendah lemak dalam berhadapan dengan telur dadar.

Lengkapi dengan serat
Daripada roti putih, pilih roti gandum atau oat. “Karbohidrat kompleks ini menyediakan energi lebih besar lama kemudian lebih lanjut berbagai serat,” kata Prigge.

Campurkan oatmeal
“Jika ingin sarapan yang digunakan manis, masak telur dengan oatmeal,” saran pakar diet Jessica Cording.

Lengkapi dengan sayuran
Daripada semata-mata menyantap telur dadar atau orak arik polos, lengkapi dengan sayuran agar tambahan kenyang juga makanan lebih lanjut berwarna. “Tambahkan bayam, tomat, paprika, jamur ke olahan telur agar lebih besar kenyang,” ujar Prigge.

Tambahkan buah 
Berbagai jenis beri dapat jadi tambahan yang lezat pada olahan telur. Atau tambahkan alpukat yang tersebut besar serat.

Artikel ini disadur dari 5 Cara Membuat Telur Jadi Menu Sarapan Luar Biasa