Kesehatan

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat, Nomor 1 Paling Mudah

10
×

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat, Nomor 1 Paling Mudah

Sebarkan artikel ini
5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat, Nomor 1 Paling Mudah

JAKARTA – Publik berada dalam dihebohkan dengan salah satu obat sakit kepala yang dimaksud disebut dapat menyebabkan efek samping, yakni anemia aplastik. Kondisi yang disebutkan menyebabkan pasien sederhana lelah dan juga rentan terhadap infeksi, juga pendarahan yang dimaksud tidak ada terkontrol.

Sementara, ada bermacam factor dari pemicu sakit kepala , dari makanan, minuman, stres hingga kurang tidur. Anda pun perlu mengatahui tambahan lanjut pendorong sakit kepala.

Mengatasi sakit kepala pun tak melulu harus mengonsumsi obat-obatan. Ada beberapa cara yang mampu direalisasikan untuk meredakan sakit kepala tanpa minum obat. Dilansir Medical News Today, Kamis (18/4/2024), berikut ulasannya.

Tips Mengatasi Sakit Kepala

1. Minum Air yang digunakan Cukup
Pertama ialah memenuhi keperluan cairan dengan minum air yang cukup. Minum cukup air dapat membantu menghindari sakit kepala atau menghurangi keparahannya.

Dehidrasi bisa saja bermetamorfosis menjadi penggerak berbagai sakit kepala sederhana. Hal ini juga dapat mengubah perasaan, tindakan, atau pemikiran seseorang.

Seperti yang tersebut dicatat oleh sebuah penelitian di dalam jurnal Antioksidan, dehidrasi ringan dapat menghambat oksigen ke otak. Mengonsumsi makanan besar cairan, seperti buah-buahan, smoothie, atau sup, juga dapat meningkatkan hidrasi.

2. Kompres Air Dingin
Kompres air dingin dapat jadu solusi sakit kepala simpel yang dirasakan berbagai orang. Menerapkan kompres es atau benda dingin lainnya ke kepala atau leher dapat membantu menyempitkan pembuluh darah kemudian menghurangi peradangan. Tindakan ini untuk sementara dapat meredakan sakit kepala.

Beberapa penelitian menemukan bahwa penerapan perawatan dingin dapat meredakan gejala migrain, yaitu sakit kepala yang dimaksud tambahan parah.

3. Kompres Air Hangat
Dalam perkara lain, seperti sakit kepala yang ototnya terlalu tegang, mengompres denhan hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot yang dimaksud serta memberikan kelegaan.

Kompres air hangat bisa jadi dilaksanakan dengan menggunakan handuk panas. Anda bisa saja mendapatkan efek yang mirip dari mandi air hangat atau berendam.

Artikel ini disadur dari 5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Minum Obat, Nomor 1 Paling Mudah