Kesehatan

5 Manfaat Mentimun untuk Aspek Kesehatan Tubuh lalu Kulit, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

9
×

5 Manfaat Mentimun untuk Aspek Kesehatan Tubuh lalu Kulit, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Sebarkan artikel ini
5 Manfaat Mentimun untuk Aspek Bidang Kesehatan Tubuh berikutnya Kulit, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

JAKARTA – Mentimun atau timun salah satu jenis sayuran yang mana sangat sederhana didapatkan dalam Indonesia. Tak cuma itu, sebagian besar masakan Nusantara juga kerap menambahkan timun sebagai pelengkap.

Teksturnya yang digunakan garing, berair, kemudian segar mampu menyegarkan tubuh. Bahkan timun juga kerap kali bermetamorfosis menjadi material untuk lalapan yang dipasangkan dengan sambal.

Mengonsumsi mentimun setiap hari ternyata mempunyai kegunaan yang baik untuk kesegaran epidermis hingga kadar gula darah. Penasaran? Yuk simak kegunaan timun apabila dikonsumsi setiap hari, seperti dilansir dari Hindustan Times, Selasa (16/4/2024).

1. Turunkan Kadar Gula Darah

Bagi para penderita diabetes, sangat baik untuk mengonsumsi mentimun setiap hari. Sebab, timun rendah kalori, karbohidrat, kemudian gula. Ditambah lagi, air serta serat pada sayuran ini mampu menyebabkan Anda merasa kenyang tambahan lama. Maka tak heran timun terkenal dapat menyeimbangkan kadar glukosa darah kemudian membantu di pengelolaan diabetes.

2. Menghidrasi Tubuh

Timun miliki komposisi air dan juga serat yang mana sangat tinggi. Oleh akibat itu, mengonsumsi mentimun dapat membantu tubuh untuk menjaga dari dehidrasi. Terlebih apabila mengonsumsinya pada waktu musim panas, maka timun terasa begitu segar.

3. Turunkan Tekanan Darah

Timun menjadi sayuran yang mana mengandung potasium, magnesium, serta serat makanan yang digunakan banyak. Hal ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan juga mengempiskan risiko penyakit jantung.

4. Bikin Kulit Bercahaya

Jika Anda mengonsumsi mentimun baik secara segera maupun dijus, maka ini mampu membantu menciptakan dermis tampak tambahan kenyal kemudian bercahaya. Kandungan antiinflamasinya mampu mencerahkan epidermis kemudian menurunkan tanning. Tak cuma itu, timun juga mengempiskan kerutan kemudian garis-garis halus.

5. Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi mentimun sebagai pelengkap makan dapat menyebabkan perut kekal dingin lalu membantu melunakkan feses, sehingga kinerja usus untuk mencerna makanan akan lebih banyak mudah.

Artikel ini disadur dari 5 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit, Baik Dikonsumsi Tiap Hari