Kesehatan

7 Cara Bakar Kalori dengan Segera untuk Menurunkan Berat Badan

7
×

7 Cara Bakar Kalori dengan Segera untuk Menurunkan Berat Badan

Sebarkan artikel ini
7 Cara Bakar Kalori dengan Segera untuk Menurunkan Berat Badan

JAKARTA – Cara membakar kalori dengan cepat bisa saja membantu menurunkan berat badan secara efektif. Hal ini mampu dijalankan dengan melibatkan aktivitas fisik juga merawat pola makan yang dimaksud sehat.

Direktur Proyek Obesitas Interdisipliner di dalam Universitas North Carolina, Chapel Hill Barry M. Popkin, PhD mengemukakan bahwa tidak ada ada cara untuk membakar lebih tinggi berbagai kalori atau meningkatkan metabolisme selain dengan tambahan sejumlah bergerak.

Selain aktivitas fisik, melindungi pola makan yang dimaksud seimbang kemudian mengonsumsi makanan yang tersebut sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Pertimbangkan untuk mengempiskan asupan kalori dari makanan yang tersebut besar gula lalu lemak jenuh, dan juga meningkatkan asupan protein, serat, buah, serta sayuran.

Cara Bakar Kalori dengan Kilat untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut cara bakar kalori dengan cepat untuk menurunkan berat badan dilansir dari Web MD, Selasa (21/5/2024).

1. Latihan untuk Membakar Kalori

Christopher Wharton, PhD, pembimbing pribadi bersertifikat juga peneliti di Rudd Center for Food Policy and Obesity di dalam Yale University, menyatakan semakin banyak waktu yang digunakan dihabiskan untuk berolahraga dan juga semakin kuat latihannya, semakin berbagai kalori yang dimaksud akan dibakar.

Pakar obesitas George Bray, MD, dari Pennington Biomedical Research Center di dalam Baton Rouge, La., percaya bahwa jalan cepat setiap hari merupakan nasihat terpenting bagi siapa pun yang ingin membakar lebih banyak sejumlah kalori.

2. Latihan Kekuatan untuk Membentuk Otot

Saat olahraga, Anda menggunakan otot. Ini adalah membantu memulai pembangunan massa otot, kemudian jaringan otot membakar lebih lanjut berbagai kalori, bahkan ketika Anda sedang istirahat dibandingkan lemak tubuh. Menurut Wharton, 10 pon otot akan membakar 50 kalori pada sehari yang dihabiskan ketika istirahat, sedangkan 10 pon lemak akan membakar 20 kalori.

“Cara paling efektif untuk meningkatkan metabolisme kemudian membakar lebih tinggi banyak kalori adalah dengan latihan aerobik kemudian latihan kekuatan . Keduanya penting,” jelas Megan A. McCrory, PhD, peneliti dalam School of Nutrition and Latihan Sains ke Bastyr University.

3. Minum Teh Hijau atau Hitam Berkafein

Kafein adalah stimulan, kemudian stimulan cenderung meningkatkan kalori yang digunakan Anda bakar. Salah satu alasannya adalah hal ini memberi Anda kesan jangka pendek bahwa Anda memiliki lebih lanjut sejumlah energi, yang berarti Anda tambahan berbagai bergerak. Kafein juga dapat menyebabkan inovasi metabolisme di tubuh yang mengakibatkan lebih banyak berbagai kalori terbakar.

Artikel ini disadur dari 7 Cara Bakar Kalori dengan Cepat untuk Menurunkan Berat Badan