Kesehatan

7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Mengembangkan Keintiman

9
×

7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Mengembangkan Keintiman

Sebarkan artikel ini
7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Menghasilkan Keintiman

JAKARTA – Tidur telanjang mungkin saja tampak bukan biasa bagi banyak orang, tetapi hal ini memiliki khasiat kesehatan yang kemungkinan besar memproduksi Anda mempertimbangkan kembali untuk mengenakan piyama pada waktu malam hari.

Tidur telanjang bisa saja meningkatkan kualitas tidur hingga meningkatkan keintiman. Dikutip healhts hots, berikut faedah tidur telanjang.

Manfaat Tidur Telanjang

1. Mengoptimalkan kualitas tidur
Tidur tanpa pakaian dapat meningkatkan kualitas tidur. Selama tidur, suhu tubuh Anda turun secara alami serta tidur telanjang membantu mengatur suhu ini dengan tambahan efektif, sehingga menciptakan tidur yang dimaksud lebih banyak nyenyak dan juga nyenyak. Bahkan, ini dapat membantu Anda tertidur lebih banyak cepat.

2. Membuat dermis sehat
Tidur yang tersebut cukup memungkinkan tubuh memperbaiki dan juga meregenerasi sel, diantaranya sel kulit. Saat tidur, tubuh memproduksi kolagen, protein yang menjaga epidermis tetap kencang juga elastis. Selain itu, ketika Anda tidur telanjang, lapisan kulit Anda bisa jadi bernapas lebih lanjut baik, sehingga menghurangi risiko kondisi epidermis seperti jerawat juga dermatitis.

3. Menurunkan tingkat stres
Tidur telanjang bisa jadi menurunkan tingkat stres. Tren selimut lembut dalam epidermis telanjang dapat membangkitkan perasaan senyaman dan juga rileks, membantu mengempiskan kadar kortisol kemudian meningkatkan rasa tenang. Tidur telanjang juga menjaga suhu tubuh tetap dingin sehingga dapat meningkatkan relaksasi.

4. Mempertahankan berat badan
Ulasan 2020 yang mana diterbitkan Nutrients, menunjukkan bahwa penduduk yang tersebut tidur kurang dari 7 jam cenderung mengalami penambahan berat badan. Jadi, untuk meningkatkan siklus tidur kemudian penurunan berat badan, tidur telanjang bisa jadi menjadi trik yang tersebut bermanfaat! Itu menghasilkan tubuh Anda sejuk lalu tenang, meningkatkan metabolisme, kemudian membantu membakar kalori pada waktu Anda tidur.

5. Mencegah penyakit
Tidur telanjang dapat mengurangi beberapa penyakit! Tidak ada bukti ilmiah yang mana membantu hal ini, namun hal ini mungkin saja berlangsung akibat tidur tanpa pakaian meningkatkan aliran darah pada tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Perbaikan sirkulasi darah dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh, mengempiskan kemungkinan terkena penyakit umum seperti kencing manis lalu penyakit jantung.

6. Mengembangkan keintiman
Selain bermanfaat bagi keseimbangan fisik, tidur telanjang juga dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan. Sebuah studi yang dimaksud diterbitkan Frontiers in Psychology pada 2015, menemukan bahwa kontak dermis antara pasangan mengurangi oksitosin, yang digunakan meningkatkan perasaan ikatan juga kedekatan. Hal ini bahkan dapat membantu mendapatkan pengalaman seksual yang digunakan memuaskan.

7. Memelihara kesehatan vagina
Mengenakan pakaian pada atau piyama ketat dapat menciptakan lingkungan yang mana hangat kemudian lembap yang mana memacu pertumbuhan bakteri lalu jamur secara berlebihan, sehingga berkemungkinan menyebabkan infeksi seperti bakterial vaginosis atau infeksi jamur.

Melakukan komando ke waktu malam hari dapat meningkatkan pelumasan vagina, menurunkan ketidaknyamanan selama aktivitas seksual, serta meningkatkan keseimbangan vagina secara keseluruhan.

Artikel ini disadur dari 7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Meningkatkan Keintiman