Kesehatan

8 Rahasia Panjang Umur di Usia 50 Tahun, Hindari Hidup Sendirian

11
×

8 Rahasia Panjang Umur di Usia 50 Tahun, Hindari Hidup Sendirian

Sebarkan artikel ini
8 Rahasia Panjang Umur pada Usia 50 Tahun, Hindari Hidup Sendirian

JAKARTA – Rahasia panjang umur di usia 50 tahun melibatkan kombinasi gaya hidup sehat, perawatan kebugaran rutin, dan juga kesejahteraan mental. Hal ini penting diketahui mengingat seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami berbagai perubahan.

Rahasia panjang umur di usia 50 tahun ini juga diterapkan mereka yang mana tinggal ke zona biru. Adapun di dalam antaranya adalah diet seimbang, tidak ada merokok, mengendalikan berat badan, tidur berkualitas, juga mengurus stres, hingga menjaga hubungan sosial.

Mengintegrasikan kebiasaan-kebiasaan ini ke pada hidup sehari-hari dapat membantu meningkatkan kualitas hidup kemudian menunda umur ke usia 50 tahun ke atas.

Rahasia Panjang Umur ke Usia 50 Tahun

Berikut rahasia panjang umur pada usia 50 tahun dilansir dari AARP, Awal Minggu (27/5/2024).

1. Bersosialisasi

Percaya atau tidak, kesepian dapat berdampak besar pada kesehatan mental serta fisik, juga khalayak lanjut usia sangat berisiko lantaran berbagai yang dimaksud kehilangan kontak dengan keluarga juga teman lantaran perpindahan, keterbatasan fisik, atau kematian.

Isolasi sosial sudah pernah dikaitkan dengan segala hal mulai dari penyakit jantung juga sakit diabetes hingga penurunan kognitif lalu banyak lagi. US Surgeon General melaporkan bahwa pemutusan hubungan sosial dapat memperpendek umur sejumlah merokok 15 batang sehari.

2. Periksa Mata lalu Telinga

Penglihatan serta pendengaran memerlukan perhatian khusus seiring bertambahnya usia. Alasan utamanya, pemukim yang tersebut mengalami kesulitan mendengar lalu tak dapat memperbaikinya lebih tinggi mungkin saja terkena demensia.

Menurut Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit (CDC), kehilangan penglihatan dapat meningkatkan risiko terjatuh, bersamaan dengan banyak kesulitan kesehatan lainnya.

3. Jaga Bidang Kesehatan Mulut

Gigi berlubang tidak hanya sekali untuk anak-anak. Kerusakan gigi lalu penyakit gusi dapat muncul pada semua usia, juga pada penelitian keduanya telah lama dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular lalu penyakit pernapasan seperti pneumonia. Aspek Kesehatan mulut yang tersebut buruk juga dikaitkan dengan penyakit Alzheimer juga demensia.

Penting untuk sikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang digunakan mengandung fluoride kemudian bersihkan gigi dengan benang secara teratur. Anda harus mengunjungi dokter gigi dua kali setahun.

Artikel ini disadur dari 8 Rahasia Panjang Umur di Usia 50 Tahun, Hindari Hidup Sendirian