Olahraga

Alami Patah Pinggul, Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar Dirawat pada Rumah Sakit

Nadineworldwide.com – Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar menjalani perawatan dalam rumah sakit setelahnya mengalami patah tulang pinggul. Mantan pebasket yang tersebut sekarang berusia 76 tahun itu menderita patah tulang pinggul setelahnya jatuh di tempat sebuah konser, Hari Sabtu (16/12/2023).

“Tadi di malam hari pada waktu hadir di konser, Kareem tidaklah sengaja terjungkal kemudian pinggulnya patah. Dia akan menjalani operasi hari ini,” kata perwakilan Abdul-Jabbar, Deborah Morales mengutip laporan AFP, Mingguan (17/12/2023).

Morales mengatakan, Abdul-Jabbar secara langsung dibawa ke rumah sakit dan juga dijadwalkan menjalani operasi secepatnya guna memperbaiki cederanya.

“Kami sangat mengapresiasi semua dukungan untuk Kareem, teristimewa dari Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, yang membantu Kareem dalam lokasi, dan juga regu medis dan juga dokter yang tersebut luar biasa dalam Rumah Sakit UCLA, yang digunakan pada waktu ini merawat Kareem dengan baik,” ujar Morales.

Meski demikian, Morales tidak ada mengungkapkan konser apa yang dimaksud dihadiri oleh Abdul-Jabbar ketika itu, atau kronologi lengkap perihal bagaimana ia terjatuh.

Abdul-Jabbar dikenal sebagai pribadi center yang digunakan sangat ikonis oleh sebab itu merupakan juara NBA enam kali, sekaligus peraih gelar kejuaraan MVP selama enam kali pada 20 musim liga.

Center dengan tinggi 2,18 meter yang disebutkan melakukan debut NBA dengan Milwaukee Bucks pada 1969, lalu pada 1971 menghadirkan Bucks meraih mahkota NBA pertama mereka.

Abdul-Jabbar masuk ke bursa pengiriman Los Angeles Lakers pada 1975 dan juga mengakibatkan Lakers meraih lima gelar kejuaraan pada 1980-an, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 1989.

Pemain NBA All-Star sebanyak 19 kali, yang mana dikenal dengan tembakan khasnya berjuluk “Skyhook” itu, juga memecahkan rekor pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA pada 1984.

Ia memegang rekor itu selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dipatahkan oleh bintang Lakers lainnya, LeBron James, awal tahun ini. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button