Lifestyle

Alvin Lim vs Yasonna Laoly Gelut persoalan Keberadaan Ferdy Sambo, Siapa yang tersebut Benar?

13
×

Alvin Lim vs Yasonna Laoly Gelut persoalan Keberadaan Ferdy Sambo, Siapa yang tersebut Benar?

Sebarkan artikel ini
Alvin Lim vs Yasonna Laoly Gelut persoalan Keberadaan Ferdy Sambo, Siapa yang tersebut yang dimaksud Benar?

Nadineworldwide.com – Pengacara Alvin Lim pada masa kini menabuh ‘genderang perang’ dengan sosok Menteri Hukum lalu Hak Asasi Orang (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Adapun keduanya saat ini sedang berselisih pendapat mengenai keberadaan eks Kadiv Propam lalu tervonis pembunuhan berencana, Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo seharusnya mendekam pada rumah tahanan. Tetapi, Alvin Lim menyangkal hal tersebut. Alvin secara terang-terangan mengklaim Sambo tak ditahan kemudian menikmati prasarana premium.

Alvin Lim - Siapa Alvin Lim? Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di tempat Rutan Salemba (YouTube/dr. Richard Lee, MARS)
Alvin Lim – Siapa Alvin Lim? Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di area Rutan Salemba (YouTube/dr. Richard Lee, MARS)

Alvin Lim: Sebut Ferdy Sambo belaka ‘numpang nama’ di dalam Salemba

Alvin mengungkap keberadaan Sambo terhadap dr. Richard Lee kala diundang ke sebuah siniar, dilihat Kamis (4/1/2024).

Sosok pengacara yang disebutkan mengklaim bahwa Sambo tak ditahan pada Salemba seperti yang mana seharusnya. Sambo hanya saja numpang nama pada Rutan Salemba dan juga tak menghabiskan waktu pada pada sel.

“Saya kasih tahu Bapak satu hal deh ya dalam situ yang mana menarik. Sambo bilangnya di area Lapas Salemba kan, ia tidaklah pernah ditahan di tempat Lapas Salemba, namanya doang,” klaim Alvin Lim ke Richard.

Alvin berani melayangkan tudingan yang disebutkan lantaran ia juga pernah dijebloskan dalam Rutan Salemba sebab persoalan hukum pemalsuan surat.

Tak cukup dalam situ, Alvin mengungkap Sambo menikmati sarana premium yang digunakan tak seharusnya didapatkan oleh manusia tervonis pembunuhan berencana.

Alvin mengaku Sambo tiap di malam hari menghabiskan waktu di tempat ruangan AC yang tersebut disediakan dalam Gedung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP).

“Saya kan pada Lapas Salemba. Itu si Sambo tiada pernah tidur di dalam di penjara, di area Kantor KPLP dalam atas, gedung ruang ada AC. Namanya doang di tempat situ,” timpal Alvin.

Yasonna Laoly tegas bantah Alvin Lim

Tudingan Alvin Lim akhirnya popular juga sampai ke telinga Menkumham Yasonna Laoly.

Yasonna menyatakan klaim Alvin Lim tak mampu dipertanggung jawabkan. Pasalnya, Alvin Lim sempat sakit kemudian dirawat di tempat rumah sakit, sehingga wajar jikalau sang pengacara tak bertemu Sambo.

“Gila itu. Orangnya (Alvin Lim) tidak ada ada pada situ. Dia (Alvin) kan pada rumah sakit,” terang Yasonna terhadap wartawan pada Istana Kepresidenan Jakarta, hari terakhir pekan (5/1/2023).

Lebih lanjut, Yasonna menegaskan Sambo cuma ditahan sementara di dalam Salemba dan juga ditransfer ke Lapas Cibinong.

“Sambo itu cuma lima hari dalam Salemba, kemudian dikirim ke Cibinong. Asal ngomong saja,” tegas Yasonna berapi-api.

Kontributor : Armand Ilham

(Sumber: Suara.com)