Lifestyle

Apa Agama Eca Aura? Dekat dengan Alam Ganjar Mulai Belajar Pakai HIjab hingga Ayat Kursi

Nadineworldwide.com – Apa agama Eca Aura? Belakangan ini sosoknya banyak menuai sorotan publik. Hal ini lantaran ia dikabarkan dekat dengan Alam Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang mana biasa disapa Alam Ganjar.

Kedekatan keduanya mulai terlihat jelas momen debat capres pertama 2024 yang digunakan dijalankan bulan Desember lalu. Ditambah lagi Eca juga Alam kepergok bertemu secara diam-diam di area Jogja. 

Baru-baru ini beredar sebuah video yang tersebut memperlihatkan Eca Suasana nampak mengenakan hijab. Parasnya bertambah cantik kala ia mengenakan hijab berwarna putih. Bahkan dirinya paham tentang komponen hijab yang tersebut sesuai untuk model yang akan dikenakannya.

“Sebentar ca aku bantuin, jadi kita pengennya yang digunakan biasa aja, kayak gini,” ujar orang wanita berhijab yang membantu Eca memakaikan hijab.

Kemudian Eca justru berkata bahwa seharusnya unsur hijab yang dimaksud dipakai ini bukan kaku. Sebab material pasmina lebih lanjut lembut serta sanggup dengan mudah dilipat.

“Oh yang tersebut kayak gini, nah ini kainnya kurang lembut. Harusnya pashmina aja gak sih,” ucap Eca.

Wanita yang membantunya malah heran Eca tahu komponen hijab. Ia pun berkelakar, “lebih tahu-an dia, sebenarnya yang tersebut Islam saya atau kamu”.

Selain itu, pada kesempatan lain beredar video pendek yang tersebut merekam Eca Atmosfer sedang belajar membaca surat Yasin. Ia membaca ayat kursi dengan bantuan seseorang. Publik pun bertanya-tanya apa agama Eca Aura?

Apa Agama Eca Aura?

Hal-hal semacam itu menyebabkan berbagai orang menduga bahwa ia akan segera log in atau masuk agama Islam. Sebab dirinya diketahui berasal dari keluarga non Islam. 

Wanita yang tersebut mempunyai nama asli Elsa Japasal ini merupakan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan. Ia tahir pada tanggal 14 November 2001. Eca Atmosfer diketahui menganut agama Kristen dan juga mempunyai darah keturunan Tionghoa. 

Brand Ambassador dari pasukan Atmosfer Esports ini juga merayakan Natal baru-baru ini. Ia pun berfoto pada pohon Natal yang digunakan dihias dengan beragam pernak-pernik. Bahkan ada boneka santa di area dekatnya. 

Selama ini Eca dikenal sebagai TikTokers dengan syarat Malang, Jawa Timur. Ia lantas mengawali kariernya dalam dunia hiburan sebagai selebTikTok yang mana terlibat membagikan konten-konten berisi kesehariannya.

Mulai dari aktivitas dance sampai kolaborasi sama-sama dengan beberapa artis papan atas, seperti Kiki Saputri, Marshel Widianto Boris Bokir, juga masih sejumlah lagi. 

Selain itu, Eca juga kerap menyanyikan ulang atau mengcover beberapa jumlah lagu dari penyanyi Indonesia. Ia diketahui mempunyai kanal YouTube bernama Elsa Japasal yang sudah pernah memiliki tambahan dari 80 ribu subscriber. 

Kepopuleran Eca pun semakin naik. Bahkan kerap diundang untuk menjadi bintang tamu dalam berbagai podcast, khususnya milik para komika.

Wanita yang digunakan belakangan dikabarkan sedang belajar agama Islam ini juga disebut-sebut miliki chemistry yang tersebut sangat kuat dengan Surya Insomnia. Ia pun didapuk sebagai co-host pada salah satu acara TV sama-sama Surya Insomnia lalu juga Indra Jegel. 

Hingga yang dimaksud terbaru, Eca Atmosfer juga membintangi sitcom berjudul ‘Main Hakim Sendiri’ bersatu degan beberapa komedian, termasuk Boyen lalu Desta. Hal ini yang menimbulkan mamanya semakin dikenal oleh publik. 

Sementara untuk pendidikan, Eca adalah lulusan SMA Katolik Rajawali dan juga ketika ini berstatus sebagai mahasiswi di tempat salah satu Universitas yang mana ada pada Malaysia. 

Menariknya, Eca sendiri merupakan anak dari individu konglomerat  yang bernama Erwin Japasal. Ayah Eca adalag entrepreneur Royal grup, sebuah perusahaan yang terkenal dalam Pusat Kota Malang, Jawa Timur.

Bahkan keluarga Eca ini kerap disebut sebagai ‘Sultan Malang’ sebab mempunyai beberapa jumlah perusahaan besar yang tersebut ada di area Malang.

Kedekatan Eca Keadaan kemudian Alam Ganjar

Nama Eca Atmosfer sibuk digosipkan dekat dengan Alam Ganjar, putra tunggal Ganjar Pranowo. Kedekatan merekan pun berbagai dikomentari lantaran keduanya memeluk agama yang digunakan berbeda. Alam beragama Islam, sementara Eca Keadaan beragama Kristen.

Namun nampaknya hal itu tak menjadi halangan bagi Alam untuk menjalin kedekatan dengan influencer bernama asli Elsa Japasal ini. Baru-baru ini di acara Ganjar Pranowo di area Semarang, Alam sempat menjawab perihal hubungannya dengan Eca yang tersebut diduga rakyat telah terjadi berpacaran.

Alam lalu Eca kerap bertemu di acara-acara resmi seperti inisiatif stasiun televisi ataupun event off air. Namun di tempat luar itu, ternyata merek juga kepergok jalan bersama.

Seperti baru-baru ini Alam lalu Eca bertemu di area Jogja. Padahal di area hari yang digunakan sejenis Alam baru semata hadir di acara Ganjar Pranowo pada Semarang.

Hal ini diketahui dari video yang mana tersebar menyebar pada Tiktok. Dalam video yang dimaksud memperlihatkan Eca Suasana lalu Alam sedang makan bareng di area sebuah tempat makan seafood.

Dalam video yang lain memperlihatkan Alam mengantarkan Eca untuk masuk ke sebuah mobil hitam. Mereka pun berjalan berdua mendekati mobil. Eca memegang tangan kiri Alam. Sementara tangan kanan Alam melindungi kepala Eca agar tidak ada kena air hujan.

Tidak hanya saja itu saja, Alam juga kedapatan jalan dengan Eca untuk nonton konser kpop. Bahkan pada kesempatan lain ketika Alam melakukan live streaming, Eca juga terlibat nimbrung dengan memohon sebuah lagu karya Tulus berjudul Nala. Lagu yang dimaksud berkisah tentang sorang wanita yang tersebut ingin berkencan.

Beberapa video yang memperlihatkan kedekatan Alam Ganjar kemudian Eca Atmosfer ini menyebabkan warganet baper. Mereka pun berharap dia berpacaran.

Demikianlah tadi ulasan tentang apa agama Eca Suasana lengkap dengan profil singkatnya. Belakangan sosoknya disorot lantaran kabar yang mengumumkan dirinya mendalami agama Islam seelah dekat dengan Alam Ganjar

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button