Lifestyle

Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI

8
×

Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI

Sebarkan artikel ini
Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI

JAKARTA Ario Bayu menggantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite Festival Film Tanah Air (FFI) yang tersebut sebelumnya bertugas selam tiga tahun mulai 2021-2023. Kini Ario akan menjabat dari 2024-2026.

Ario mengaku tiada simpel menggantikan tempat Reza sebagai Ketua Komite FFI . Bahkan, ia sempat merasa ragu untuk mengemban tugas baru yang dimaksud lantaran cemas dirinya bukan mampu memberikan kontribusi.

“Sebenarnya tak menolak, lebih tinggi sedikit adanya kekhawatiran, ‘apa ya yang tersebut dapat saya kontribusikan’,” kata Ario pada acara Forum Pers Peluncuran FFI 2024 di dalam kawasan Senayan, Ibukota pada Senin, 22 April 2024.

Kekhawatiran aktor 39 tahun itu pun seketika sirna ketika dirinya mulai bertukar pikiran dengan beberapa pihak. Alasan lain yang digunakan begitu kuat menyokong Ario mengemban tugas ini adalah partisipasi perfilman terhadap kehidupannya selama ini.

Pemeran Ki Saptadi pada film Perempuan Tanah Jahanam itu merasa bidang perfilman memengaruhi keberadaan sosialnya. Sehingga merasa berarti dalam berada dalam masyarakat.

“Tapi setelahnya kita berdiskusi juga setelahnya saya juga mengamati bahwa film itu telah berbagai berkontribusi sm saya. Saya sangat beruntung sekali adanya film, adanya FFI kemudian adanya habitat film, saya mampu jadi manusia yang tersebut berfungsi di masyarakat,” jelasnya.

“Saya bisa saja menjadi manusia yang digunakan punya arti di kemasyarakatan,” sambungnya.

Sehingga, pemilik nama asli Ario Bayu Wicaksono itu merasa kesempatan ini sangat tepat untuk membalas sumbangan yang digunakan diberikan bidang film terhadap hidupnya. Dia pun merasa sangat terhormat dapat terpilih berubah jadi Ketua Komite FFI.

Di sisi lain, Ario berharap kelak kontribusinya selama menjabat sanggup memberikan banyak manfaat. Terutama bagi para sineas.

“Jadi saya pikir kenapa bukan saya berkontribusi balik dengan bermetamorfosis menjadi ketua komite lalu saya sangat terhormat sekali,” ujarnya.

“Harapannya saya sanggup memberikan inspirasi lalu wadah baru untuk orang-orang seperti saya dulu,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Ario Bayu Sempat Ragu Gantikan Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI