Olahraga

ATP Hong Kong Digelar Lagi Setelah 20 Tahun, Andrey Rublev Jadi Bintangnya

Nadineworldwide.com – Petenis putra peringkat lima dunia, Andrey Rublev akan memulai musim 2024 pada Hong Kong Open ketika ATP Tour kembali ke venue itu untuk pertama kalinya di kurun waktu lebih besar dari 20 tahun terakhir.

Penyelenggara mengungkapkan bahwa petenis Rusia berusia 26 tahun itu akan bergabung sama-sama semifinalis Grand Slam Frances Tiafoe lalu Karen Khachanov pada pertandingan pemanasan Australian Open yang mana akan berlangsung pada 1-7 Januari dalam Victoria Park.

Hong Kong Open terakhir kali dijalankan pada 2002, dengan sederet mantan juaranya termasuk Pete Sampras, Andre Agassi, Pat Cash, Ivan Lendl lalu Jimmy Connors.

Legenda tenis dari Australia Rod Laver memenangi edisi perdana Hong Kong Open pada 1973.

Rublev, yang akan menjadi unggulan teratas, memenangi dua penghargaan tahun ini, di area Bastad, Swedia, kemudian di tempat Monte Carlo, Monako.

Petenis Amerika peringkat 16 dunia, Tiafoe menjadi terkenal pada US Open 2022, di area mana ia kalah pada lima set semifinal yang dimaksud epik dari sang juara Carlos Alcaraz, pasca mengalahkan Rafael Nadal di area fase 16 besar.

Petenis Rusia Khachanov juga memiliki catatan baik di dalam Grand Slam baru-baru ini.

Dia juga mencapai semifinal US Open pada 2022, kalah dari Casper Ruud, juga mencapai empat besar Australian Open tahun ini dalam mana ia kalah dari Stefanos Tsitsipas.

Sementara veteran Kroasia juara US Open 2014, Marin Cilic akan memulai kembali cederanya di dalam event tersebut.

Petenis berusia 35 tahun itu menjalani operasi lutut setelahnya mengalami cedera pada Januari tahun ini, dan juga berikutnya hanya saja bermain satu pertandingan tur pada 2023, merosot ke peringkat 666 dunia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button