Kesehatan

Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Ikan Mujair?

12
×

Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Ikan Mujair?

Sebarkan artikel ini
Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Ikan Mujair?

JAKARTA Penderita asam urat dipercaya boleh mengonsumsi ikan mujair. Pasalnya, ikan jenis ini diantaranya pada jenis ikan air tawar yang mana biasanya miliki kadar senyawa purin yang lebih besar rendah dibandingkan dengan ikan laut.

Dilansir dari Health, hari terakhir pekan (24/5/2024), oleh akibat itu, ikan mujair dapat menjadi pilihan yang mana lebih lanjut aman untuk penderita asam urat apabila dibandingkan dengan beberapa jenis ikan laut yang dimaksud mempunyai kadar senyawa purin yang dimaksud lebih banyak tinggi.

Meskipun demikian, setiap individu mampu bereaksi berbeda terhadap makanan tertentu, diantaranya ikan. Jika Anda adalah penderita asam urat lalu ingin mengonsumsi ikan mujair, disarankan untuk memperhatikan porsi serta jumlah kali konsumsi.

Penting juga untuk memperhatikan reaksi tubuh Anda setelahnya mengonsumsi makanan tersebut. Selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi mengenai rencana diet yang tersebut sesuai dengan kondisi kesehatan, salah satunya pada hal konsumsi ikan atau makanan lainnya.

Dokter akan memberikan saran yang tersebut lebih banyak spesifik berdasarkan status kesegaran kemudian membantu Anda menimbulkan pilihan makanan yang mana tepat. Sementara itu, mengolah ikan mujair yang mana aman untuk penderita asam urat sanggup direalisasikan dengan beberapa cara.

Cara Mengolah Ikan Mujair yang mana Seimbang untuk Penderita Asam Urat

Berikut adalah beberapa cara mengolah ikan mujair secara baik yang digunakan cocok untuk penderita asam urat.

1. Panggang atau Kukus

Mengolah ikan mujair dengan cara dipanggang atau dikukus dapat mengempiskan penambahan lemak yang tersebut tidaklah perlu dan juga kekal mempertahankan komposisi gizi ikan. Hindari pemanfaatan minyak berlebihan ketika memanggang.

2. Rebus

Memasak ikan mujair dengan cara direbus adalah cara yang fit lalu sederhana. Tambahkan bumbu-bumbu alami seperti jahe, bawang putih, kemudian rempah-rempah lainnya untuk memberi rasa pada ikan tanpa menambahkan garam berlebihan.

Artikel ini disadur dari Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Ikan Mujair?