Otomotif

Bripda Novandro Relakan Tunggangan Ganjal Bus Gagal Nanjak, Ingatkan Aksi Keanu Reeves

Nadineworldwide.com – Film laga Speed yang digunakan dibintangi Keanu Reeves serta Sandra Bullock menjadi salah satu tayangan legendaris tentang kinerja brilian aparat negara untuk masyarakat.

Apa yang digunakan dijalankan Bripda Novandro, orang anggota Polri Satlantas Polres Kubu Raya mengingatkan pada aksi Jack Traven (dimainkan secara keren oleh Keanu Reeves) pada film Speed.  Meski latar belakang kemudian jalan cerita berbeda, intinya kedua sosok ini bertujuan sama: mengamankan bus penumpang berisi sejumlah orang.

Officer Jack Traven dibantu Annie Porter (Sandra Bullock), sedangkan Bripda Novandro menggunakan sepeda gowes motor Yamaha Aerox untuk mengganjal sebuah bus angkutan umum yang mogok di dalam Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat pada Hari Sabtu (30/12/2023).

Penyerahan hadiah kendaraan beroda dua motor dari Bapak Kapolri untuk Bripda Novandro berhadapan dengan prestasi dan juga aksi heroiknya [picture courtesy Bidhumaspoldakalbar].
Penyerahan hadiah kendaraan beroda dua motor dari Bapak Kapolri terhadap Bripda Novandro berhadapan dengan prestasi juga aksi heroiknya [picture courtesy of Bidhumaspoldakalbar].

Dikutip dari berbagai sumber, antara lain Bidhumas Polda Kalbar serta Polres Kubu Raya, Bripda Novandro mengamati bus penumpang mundur ke belakang pada waktu sedang berada di dalam menghadapi jembatan.

Kondisi itu tentu hanya membahayakan penumpang. Juga para pengguna jalan yang berada dalam sekitar bus.

Sebagai antisipasi, ia merelakan kendaraan beroda dua motor tunggangannya menjadi ganjal pada belakang bus sehingga tiada ada energi peluang yang mana menghasilkan kendaraan terus merosot mundur.

Dalam laman media sosial Instagram, Polres Kubu Raya menuliskan menghadapi aksi heroik itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan satu unit sepeda gowes motor Yamaha–kurang lebih besar setara milik Sang Bripda–sebagai pengganti.

“Masih ingat dengan aksi Bripda Novandro, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya Kalbar beberapa waktu lalu? Bapak Kapolri telah lama mengutus Pak Bhabin untuk menyerahkan hadiah sepeda gowes motor pengganti terhadap Bripda Novandro yang tersebut mengalami kerusakan. Selamat untuk Bripda Novandro, terima kasih Bapak Kapolri,” demikian dituliskan Polres Kubu Raya pada unggahan bertajuk “Jiwa Raga demi Kemanusiaan” yang digunakan diunggah Kamis (4/1/2024) sebagaimana diambil Suara.com.

Dalam rangkaian potret, tampak Bripda Novandro mendapatkan kendaraan beroda dua motor yang dimaksud diberikan Kapolri lewat salah individu Bhabinkamtimbas (Bhayangkara Pembina Ketenteraman juga Ketertiban Masyarakat) bernama Suherman atau Herman.

Senada unggahan Bidhumas Polda Kalbar yang dimaksud menuliskan judul, “Penyerahan Hadiah Sepeda Motor dari Bapak Kapolri Kepada Bripda Novandro melawan Prestasi serta Aksi Heroiknya”.

Selamat juga terima kasih Mas Bripda Novandro atau Vandro!

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button