Olahraga

BWF World Tour Finals 2023: Tekad Fajar/Rian kemudian Bagas/Fikri Diterima Bersama dari Fase Grup

Nadineworldwide.com – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bertekad agar mampu sama-sama lolos dari fase penyisihan grup pada event BWF World Tour Finals 2023 di tempat Hangzhou, China.

Turnamen elit yang tersebut menjadi penutup musim kompetisi itu akan berlangsung pada 13-17 Desember, dengan memainkan masing-masing delapan pemain/pasangan terbaik. Namun pada hasil undian nomor ganda putra, Fajar/Rian lalu Bagas/Fikri sama-sama berada di tempat Grup B.

“Ya memang benar tidak ada ada pilihan sebab semua yang mana lolos ke di sini adalah delapan atlet yang mana sangat bagus, sangat baik. Jadi sejenis hanya dan juga harus siap bertemu siapa pun,” kata Fajar melalui keterangan resmi PP PBSI di tempat Jakarta, Selasa seperti dimuat ANTARA.

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika berlaga dalam putaran pertama China Masters 2023 di dalam Shenzhen, China, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO/PBSI)
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika berlaga di dalam putaran pertama China Masters 2023 di tempat Shenzhen, China, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Berada pada grup yang mana sebanding mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing bagi kedua pasangan, namun mereka itu berazam untuk tetap saja memberikan yang tersebut terbaik dan juga terus berharap agar keduanya mampu berbarengan melaju ke fase gugur.

“Memang ada plus-minusnya ketika kami dan juga Bagas/Fikri tergabung dalam grup yang tersebut sama, tetapi semoga kami dapat menampilkan yang mana terbaik kemudian sama-sama lolos ke semifinal,” imbuh Rian.

Sementara itu, Bagas/Fikri mengaku cukup tegang dengan mengawasi hasil undian tersebut. Apalagi ganda putra yang dimaksud pernah menjuarai All England 2022 itu merupakan pasangan debutan di tempat World Tour Finals.

Bagas/Fikri saat ini hanya sekali akan mempersiapkan yang mana terbaik, mengingat dua grup yang digunakan ada diisi oleh pasangan-pasangan yang digunakan punya kemampuan mumpuni.

“Alhamdulillah bersyukur dulu dapat masuk ke World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang benar berat mau di area grup manapun. Optimis saja,” tutur Fikri.

Undian para partisipan BWF World Tour Finals 2023 dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan gala dinner yang mana berlangsung pada Mulai Pekan waktu malam waktu Hangzhou. Nantinya peringkat satu serta dua pada setiap grup akan melaju ke fase semifinal.

Di sektor ganda putra, Indonesia yang meloloskan dua perwakilan yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tergabung dengan pada Grup B.

Selain Fajar/Rian juga Bagas/Fikri, di tempat grup ini juga dihuni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) juga Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara dalam Grup A dihuni delegasi tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang kemudian Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pasangan Malaya Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan syarat Jepang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button