Kesehatan

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

10
×

Cara Mengatasi Mata Bengkak pasca Bangun Tidur

Sebarkan artikel ini

JakartaMata bengkak pasca bangun tidur merupakan hal biasa. Kurang tidur, genetika, dan juga dehidrasi, bahkan diet bisa saja berubah jadi faktor penyebabnya. Meski terkenal sulit diatasi, ada harapan untuk menjaga dari semua itu terjadi. 

Rachel Lee Lozina, ahli kecantikan Berlisensi New York, mengungkap beberapa hal yang digunakan sanggup dijalankan untuk menghindari mata bengkak.

Selain penggerak yang mana disebutkan ke atas, Lozina mengutarakan bahwa alergi dapat menyebabkan peradangan pada area mata. Mengomsumsi antihistamin selalu jadi pilihan tindakan pertama. Selain itu, Lozina menyarankan melakukan teknik pendinginan seperti ice globes, sendok dingin, atau kantong teh hijau yang dimaksud didinginkan.

Masker mata juga efektif mengempiskan mata bengkak, begitu juga dengan krim mata selama mengandung unsur yang dimaksud tepat yang dapat menghilangkan mata bengkak juga menenangkan mata yang tampak lelah.

Gaya hidup seperti rutin mengkomsumsi alkohol, merokok, juga obat resep juga dapat menyebabkan sirkulasi ke area mata buruk kemudian menyebabkan lapisan kulit pada sekitarnya berubah menjadi gelap. Untuk mengatasinya, Lozina menyarankan menggunakan micro-needling roller atau ice roller untuk menstimulasi kolagen. Kolagen akan membantu mendirikan kembali kerangka area mata, memverifikasi epidermis lebih lanjut tebal kemudian penampilan lebih banyak sehat.

Kurangi konsumsi garam atau natrium akibat menyebabkan retensi air serta akhirnya menghasilkan dermis di area mata jadi bengkak. Begitu juga dengan alkohol serta kafein, mampu menyebabkan dehidrasi kemudian memproduksi tubuh menahan air yang digunakan menyebabkan bengkak. 

Cara mengatasi mata bengkak. 

1. Tidur dengan Bantal yang dimaksud Ditinggikan

“Tidur dengan kepala sedikit terangkat dapat menjaga dari cairan limfatik menggenang dalam area mata,” kata Lozina. Tidur telentang dengan bantal yang tersebut ditinggikan juga dapat membantu serangkaian alami aksi bebas cairan.

2. Melakukan Perawatan Gua Sha

“Gua sha membantu mengeringkan kelenjar getah bening,” kata Lozina. “Gunakan alat gua sha yang mana terbuat dari giok, kuarsa mawa, atau batu bertepi halus lainnya dan juga minyak wajah atau serum pilihan Anda.”

Minyak wajah atau face oil menghurangi pertentangan kemudian memungkinkan alat gua sha meluncur dengan lembut di dalam melawan kulit. Cara terbaik untuk menggunakan gua sha adalah mulai dari pangkal leher dan juga gerakkan perangkat dengan lembut ke arah rahang dengan aksi ke atas. Tekan perlahan serta pegang alat dengan lembut namun kuat. Ulangi ini 5-10 kali. 

DWI NUR AZIZAH | SHE FINDS

Artikel ini disadur dari Cara Mengatasi Mata Bengkak setelah Bangun Tidur