Otomotif

Cara Menghidupkan PCX Tanpa Remote, Apa Bisa?

11
×

Cara Menghidupkan PCX Tanpa Remote, Apa Bisa?

Sebarkan artikel ini
Cara Menghidupkan PCX Tanpa Remote, Apa Bisa?

JAKARTA – Cara menghidupkan PCX tanpa remote menawan diketahui. Anda dapat mencoba cara ini apabila berada di keadaan darurat seperti remote keyless hilang atau tertinggal pada rumah.

Pada perkembangannya, telah banyak kendaraan beroda dua motor yang memakai remote keyless, misalnya Honda PCX. Menjadi ganti kunci konvensional, remote keyless juga berfungsi untuk menyalakan mesin motor.

Terlepas dari beragam kemudahannya, remote keyless juga mempunyai beberapa kekurangan. Misalnya seperti rawan hilang juga ringan terlupa.

Jika mengalami situasi seperti di atas, apakah bisa saja menyalakan motor PCX tanpa remote keyless? Jawabannya adalah bisa. Berikut ini langkah-langkahnya yang dimaksud dapat disertai sebagaimana dirangkum dari bervariasi sumber, Kamis (18/4/2024).

Cara Menghidupkan Motor PCX Tanpa Remote

1. Keluarkan Emergency Key

Saat dihadapkan pada kondisi seperti kehilangan remote keyless, pengendara bisa saja memanfaatkan emergency key yang digunakan dimilikinya. Emergency key ini biasanya didapat saat seseorang membeli motor baru.

Jika telah menemukannya, gunakan emergency key untuk membuka jok motor. Pertama, mengungkap kotak pada samping kenop pintar PCX.

Cocokkan lubang ke emergency key, tak lama kemudian putar ke bawah. Jika sesuai, nantinya jok motor akan terbuka secara otomatis.

2. Gunakan EM Connector Warna Biru

Apabila jok telah terbuka, ambil tool kit. Lalu, cari EM Connector atau kabel berwarna biru.

Jika sudah ada ketemu, cari soket pasangannya yang sesuai, yaitu juga warna biru. Kemudian, tinggal colokkan sekadar EM Connector ke soket tersebut.

Artikel ini disadur dari Cara Menghidupkan PCX Tanpa Remote, Apa Bisa?