Olahraga

Daftar Juara MilkLife Soccer Challenge Ibukota Indonesia Series 1 2024

7
×

Daftar Juara MilkLife Soccer Challenge Ibukota Indonesia Series 1 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar Juara MilkLife Soccer Challenge Ibukota Tanah Air Series 1 2024

Kompetisi final MilkLife Soccer Challenge – Ibukota Series 1 2024 yang mana diselenggarakan di Kingkong Soccer Arena, Yon Kav 7, Cijantung, Ibukota Timur, Selasa (28/5/2024) berlangsung seru. Di Kategori Usia (KU) 12, SDN Mekarjaya 12 A sukses meraih penghargaan kampiun usai mengalahkan SDN Cipulir 03 dengan skor 3-0. Sementara pada KU 10, SDN Cipedak 01 berhasil meninggalkan sebagai juara setelahnya menumbangkan UPTD SDN Mampang 1 dengan skor akhir 2-1.

Pada laga pamungkas KU 12, SDN Mekarjaya 12 A bermain cukup agresif dengan pola permainan menyerang. Babak pertama baru berjalan 4 menit, pemain bernomor punggung 10 yaitu Salsabila berhasil mengoyak pertahanan lawan. Aksi skill individual yang dimaksud baik membuatnya cukup percaya diri untuk membobol gawang. Selang 3 menit setelahnya, giliran Andara Alisya memperkokoh kedudukan berkat tendangan kencang ke sudut gawang, setelahnya timnya mendapat hadiah penalti.

Masih ke sesi pertama, Salsabila melakukan konfirmasi kemenangan untuk timnya lewat gol kedua dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Hingga pluit panjang berbunyi, SDN Mekarjaya 12 A menang 3-0. Andara yang tersebut menyandang Best Player KU 12 mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja identik tim selama pertandingan 15 x 2 menit berlangsung. Terlebih lagi, aksi penjaga gawang yang cekatan menghalau tendangan-tendangan terjadinya gol.

“Bangga dan juga senang grup saya sanggup menjadi juara MilkLife Soccer Challenge di dalam Jakarta. Meskipun tadi di final lawannya cukup berat tapi kami dapat unggul. Kami akan berlatih lebih lanjut giat lagi supaya di series berikutnya bisa saja mempertahankan peringkat juara kemudian bermain maksimal,” ujar Andara yang dimaksud telah mengikuti latihan dalam SSB dari kelas 3 SD.

Sementara pada KU 10, jual beli serangan berjalan pada saat SDN Cipedak 01 berhadapan dengan UPTD SDN Mampang 1. Kedua tim saling adu strategi untuk mengatur jalannya pertandingan. Namun sampai fase pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Di fase kedua, SDN Cipedak 01 berhasil mencetak gol lebih tinggi dulu lewat Khanza Lofa Azzahra. Pemain bernomor punggung 2 ini memanfaatkan kesalahan lempar dari kiper lawan yang menyebabkan bola melaju ke arahnya. Namun UPTD SDN Mampang 1 berupaya mengejar ketertinggalan dengan membalas gol pada menit ke 25 oleh Siti Hawa Faadiyah. Dengan skor imbang, regu SDN Cipedak 01 bermain semakin agresif. Alhasil, dua menit setelahnya Madinah Alatas sukses menciptakan gol yang juga melakukan konfirmasi kemenangan untuk tim.

“Senang rasanya sanggup mengakibatkan kemenangan untuk tim saya. Kompetisi final tadi seru banget hasil akhirnya skor tipis 2-1. Saya jadi semakin termotivasi untuk latihan rutin bareng pasukan dan juga semoga mampu ikutan MilkLife Soccer Challenge lagi,” ujar Madinah.

Kepala Manajer MilkLife Soccer Challenge, Coach Timo Scheunemann mengatakan, sebanyak 368 partisipan yang mana berjuang selama pertandingan berlangsung dari 25 Mei hingga 28 Mei menunjukkan performa yang cukup gemilang. Tak sedikit dari mereka yang berhasil mencuri perhatian Coach Timo beserta jajaran pelatih, akibat kemampuan mengolah ‘si epidermis bundar’ dengan teknik serta mental yang baik.

“Kami sangat terkesan dengan aksi para kontestan sepanjang kompetisi bergulir. Hasil dari MilkLife Coaching Clinic yang mana saya bagikan ke ahli ataupun guru, diaplikasikan oleh anak didiknya saat bertanding. Namun pasca ini merek harus lebih besar giat berlatih, baik dalam sekolah, di dalam rumah atau sekalian dalam SSB. Jadi kemampuannya sanggup semakin bagus. Dan di mana berkompetisi pada Ibukota Indonesia Series 2 ada peningkatan kualitas dari per individu individu,” ujar Timo.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengungkapkan, lahirnya para juara pada kompetisi ini merupakan hasil dari rute pengembangan sepak bola putri dalam Indonesi yang rutin diselenggarakan sama-sama MilkLife. Ia optimistis, kesuksesan pada Ibukota Series 1 akan berdampak positif di dalam acara series berikutnya, maupun pada MilkLife Soccer Challenge pada kota lain.

Artikel ini disadur dari Daftar Juara MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024