Olahraga

Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, kemudian Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024

16
×

Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, kemudian Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024

Sebarkan artikel ini
Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, kemudian Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard dalam MotoGP Spanyol 2024

JEREZ – Jumlah atlet sepeda yang tersebut akan tampil di dalam MotoGP Spanyol 2024 pada akhir pekan ini akan bertambah tiga orang. Sebab, akan ada tiga atlet sepeda wild card yang dimaksud turun pada balapan pada Sirkuit Jerez itu.

Dilansir dari Crash, pada Selasa (23/4/2024), peserta balap pertama yang tersebut dipastikan mentas dalam MotoGP Spanyol 2024 lewat jalur wild card adalah Dani Pedrosa . KTM bahkan telah dilakukan mengonfirmasi penampilan rider pengujinya itu pada balapan di dalam Amerika Serikat dua pekan lalu.

Pedrosa sendiri tampil luar biasa pada penampilan wild card-nya tahun setelah itu dalam Jerez. Kala itu, ia mengamankan start dari barisan kedua serta kemudian finis di tempat keenam pada sprint serta ketujuh pada balapan utama.

Kali terakhir atlet sepeda berusia 38 tahun itu tampil sebagai wild card adalah di MotoGP San Marino 2023. Dalam kesempatan itu, beliau menampilkan beberapa perangkat baru seperti sasis serat karbon yang digunakan hampir membuatnya naik podium di dua balapan yang ada.

Selain Pedrosa, Aprilia juga Honda telah dilakukan mengonfirmasi bahwa atlet sepeda penguji merekan masing-masing, Lorenzo Savadori dan juga Stefan Bradl juga akan berkompetisi sebagai wild card dalam MotoGP Spanyol 2024. Alhasil, total atlet sepeda yang mana akan mentas di Jerez berubah menjadi 25.

MotoGP Spanyol sendiri memang benar berubah menjadi kompetisi yang dimaksud banyak dijadikan para peserta balap wild card untuk tampil dikarenakan para rider penguji kelompok pabrikan sudah ada familiar dengan Sirkuit Jerez. Selain itu, setelahnya membalap ke akhir pekan, dia akan lanjut melakukan tes resmi pada hari Senin.

Peraturan MotoGP cuma mengizinkan maksimal tiga peserta balap wild card sekadar di setiap seri. Ducati berubah menjadi satu-satunya pabrikan yang tersebut ketika ini tak mendapatkan jatah wild card dikarenakan peringkat dia A di format konsesi baru.

Sementara itu, Yamaha belum mengumumkan kapan peserta balap pengujinya, Cal Crutchlow, akan turun sebagai wild card. Rider jika Inggris itu kali terakhir membalap di MotoGP di GP Negeri Matahari Terbit 2023 sesudah itu ke Sirkuit Motegi.

Artikel ini disadur dari Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, dan Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024