Lifestyle

Deretan Komunitas K-Pop Tumpah Ruah Dalam K-Playlist, Intip Keseruannya

15
×

Deretan Komunitas K-Pop Tumpah Ruah Dalam K-Playlist, Intip Keseruannya

Sebarkan artikel ini
Deretan Komunitas K-Pop Tumpah Ruah Dalam K-Playlist, Intip Keseruannya

Nadineworldwide.com – Animo publik Indonesia terhadap budaya pop Korea Selatan meningkat pesat selama beebrapa tahun belakangan. Tidak terhitung jumlah total komunitas K-Pop yang digunakan pada waktu ini ada di tempat Indonesia. 

Menariknya, beberapa orang fandom K-Pop di tempat Indonesia bersatu di K-Playlist. Mereka mengadakan 5 event dengan partisipan ribuan pecinta K-Pop. K-Playlist adalah wadah komunitas berbagai fandom K-Pop dengan anggota ribuan community leader dari BTS ARMY, BLINK BLACKPINK, CARAT SEVENTEEN, NCTZEN NCT, BUNNIES NEWJEANS, lalu belasan fandom lainnya.

Rangkaian event pertama serta kedua adalah kolaborasi dengan Bank Mandiri bertemakan Road to Golden Disc Awards (GDA) dengan konsep Noraebang. Noraebang adalah kegiatan karaoke bersatu dengan para komunitas K-Pop dilengkapi dengan atribut setiap fandom dan juga kesempatan dance bersama.

Deretan Komunitas K-Pop Tumpah Ruah Dalam K-Playlist. (Dok. Istimewa)
Deretan Komunitas K-Pop Tumpah Ruah Dalam K-Playlist. (Dok. Istimewa)

GDA ke-38 akan mengguncang Ibukota Indonesia untuk pertama kalinya pada 6 Januari 2024. GDA sendiri adalah penghargaan musik bergengsi untuk pencapaian selebriti K-Pop yang digunakan diadakan setiap tahun sejak 1986.

Gelaran ini mengusung konsep performance dari I-Pop pada Jumat, 8 Desember 2023. Ada penampilan dari member boy group juga girl I-Pop ternama di tempat Indonesia, yaitu Nevel, V1rst, Galaxy, Upgirls, dan juga Starbe. Mereka membawakan lagu original group dia kemudian juga cover lagu-lagu artis line up GDA. 

Sementara pada Jumat, 15 Desember 2023 mengusung konsep multi fandom gathering dari fans-fans artis line up GDA. Dihadiri oleh berbagai fandom K-pop mulai dari NCTZEN dari NCT, CARAT dari SEVENTEEN, STAY dari STRAY KIDS, ENGENE dari ENHYPEN, BUNNIES dari NewJeans, ZEROSE dari ZEROBASEONE, FEARNOT dari LE SSERAFIM, serta berbagai fandom.

Event berikutnya adalah Sweet Message for BTS Noraebang by Chocolatos yang dimaksud berlangsung pada Sabtu, 23 Desember 2023. Ada penampilan dari member boy group I-Pop ternama dalam Indonesia, yaitu Nevel yang dimaksud membawakan lagu Loving U juga menyanyikan lagu Golden kemudian Seven by Jung Kook. Tema yang digunakan diusung di noraebang ini adalah sweet message dari ARMY untuk member BTS yang sedang menjalani wajib militernya.

Tak semata-mata itu, pada penghujung tahun 2023, K-Playlist mengadakan Nobar Online “BLACKPINK World Tour Born Pink Finale in Seoul” yang digunakan berlangsung pada Minggu, 31 Desember 2023.

Event ini diselenggarakan pada rangka gathering akhir tahun untuk para komunitas BLINK di tempat Indonesia. Sebagai pembuka tahun 2024, satu event sudah dilaksanakan lagi yaitu Pink Eve Noraebang New Year yang dimaksud berlangsung pada Lotte Alley, Lotte Mall Ibukota Indonesia pada Senin, 1 Januari 2024. Event ini diselenggarakan dengan tema “All SM Artists” dimana lagu yang dimaksud diputar adalah lagu-lagu dari artis SM, seperti NCT (NCT 127, NCT Dream, WayV), aespa, Red Velvet, EXO, Super Junior, Shinee, SNSD, RIIZE, juga lainnya.

Jennifer Heryanto, Co-Founder K-Playlist, menyampaikan bahwa diperkirakan terdapat minimal 18 jt warga Indonesia yang merupakan K-Pop Fans dan juga jumlah total yang dimaksud mengambil sumbangan sebesar 20% dari K-Pop Fans di tempat dunia. Indonesia juga menempati peringkat 1 partisipasi fans terbesar dari BTS, BLACKPINK, NCT, juga K-Pop Idol lainnya. Jennifer juga menyampaikan bahwa masih berbagai lagi acara selanjutnya yang tersebut akan diadakan oleh K-Playlist di tempat tahun 2024 ini.

(Sumber: Suara.com)