Lifestyle

Ditegur KPI Gegara Gaya Busana, Berapa Honor Ivan Gunawan sebagai Presenter?

Nadineworldwide.com – Ivan Gunawan menuai sorotan pasca acara televisi yang digunakan dipandunya mendapat teguran tertoreh dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namanya terseret pada persoalan ini.

KPI menjatuhkan sanksi untuk acara siaran Brownis gara-gara penampilan Ivan Gunawan pada acara yang disebutkan pada 30 Oktober 2023 lalu dianggap menyerupai perempuan.

Seperti diketahui, acara Brownis dibawakan oleh beberapa host. Mereka adalah Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting juga Wendi Cagur. Penampilan Ivan Gunawan dianggap melanggar etika.

“Program ini kedapatan menampilkan adegan yang dimaksud mengarah pada penormalan laki-laki bergaya perempuan yang dimaksud dipertontonkan untuk khalayak. Hal yang disebutkan dinilai melanggar etika lalu norma sebagaimana terdapat pada Pedoman Perilaku Penyiaran serta Standar Rencana Siaran (P3 kemudian SPS) KPI tahun 2012,” tulis KPI.

Seiring dengan hebohnya teguran KPI, rakyat pun dibuat penasaran dengan gaji yang didapat Ivan Gunawan sebagai host atau preseter. Apalagi ia pernah disebut mendapat penghasilan fantastis dari acara yang dipandunya.

Berapa penghargaan Ivan Gunawan sebagai presenter?

Potret terbaru Ivan Gunawan. (Instagram/ ivan_gunawan)
Potret terbaru Ivan Gunawan. (Instagram/ ivan_gunawan)

Honor Ivan Gunawan sempat dibocorkan pada YouTube Deddy Corbuzier. Saat itu pria yang dimaksud karib disapa Igun menjadi bintang tamu bersatu Raffi Ahmad.

Di sela obrolan, ketiganya menyinggung perihal honor. Raffi Ahmad mengumumkan Ivan Gunawan termasuk salah satu artis Indonesia dengan bayaran tinggi. Bahkan suami Nagita Slavina itu mengungkapkan upah Igun lebih banyak besar daripada dirinya.

“Honor gue sebanding beliau mahalan dia,” celetuk Raffi Ahmad.

“Bisa aja dia,” timpak Ivan Gunawan.

Tak berselang lama, Raffi Ahmad mengungkap bilangan bulat yang digunakan ditaksir sebagai pendapatan Igun dari sebuah acara.

“Igun tuh kalau gak salah 1 jam, tuh 80 juta. ini kaya contoh nih misal acaranya 1,5 jam beliau persetengah jam itu nambah 10 [juta]. Hal ini gua lagi serius,” sambung Raffi Ahmad.

Mendengar omongan Raffi Ahmad, Igun tertawa. Ia mengisyaratkan hal yang dimaksud cuma prediksi semata.

“Lu orang talent kali ah,” kata sosok yang tersebut juga berprofesi sebagai desainer tersebut.

Hingga kekinian, tak diketahui pasti nominal penghasilan yang tersebut didapat Ivan Gunawan dari pekerjaannya sebagai pemandu acara.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button