Olahraga

Emma Raducanu Kembali ke Lapangan dengan Kemenangan gemilang di dalam Auckland Classic

Nadineworldwide.com – Emma Raducanu yang mengantongi wild card pada Auckland Classic menang pada pertandingan pertamanya setelahnya istirahat delapan bulan sebab cedera, mengalahkan petenis kualifikasi Elena-Gabriela Ruse 6-3, 4-6, 7-5 di dua jam 27 menit.

Juara US Open 2021 itu berkompetisi untuk pertama kalinya sejak Stuttgart Mei lalu pasca menjalani beberapa operasi pergelangan tangan dan juga pergelangan kaki, kemudian peringkatnya merosot ke peringkat 301.

Namun, pada waktu kembali ke lapangan tenis kompetitif, petenis berusia 21 tahun itu kesulitan menahan serangan dari Ruse.

Pada set pembuka yang tersebut didominasi servis, menurut catatan WTA, disitir Rabu, Raducanu menunjukkan sedikit tanda-tanda kelemahan. Dia tak menghadapi break point lalu hanya saja kehilangan tiga poin pasca servis pertamanya lalu memperoleh satu-satunya break krusial pada gim kedelapan.

Ruse yang berperingkat 134 membalas pada set kedua dengan pengembalian bola yang digunakan lebih lanjut baik kemudian kumpulan pukulan forehand yang dimaksud kuat.

Raducanu sempat mengancam akan bangkit di dalam menit-menit akhir ketika ia memotong keunggulan Ruse dari 5-2 menjadi 5-4, tetapi itu tidaklah cukup menahan petenis Rumania tersebut.

Raducanu kembali agresif pada gim pertama set penentu, meningkatkan dominasinya untuk mengawasi 5-2. Namun, kali ini giliran Ruse yang digunakan menyerang untuk melakukan konfirmasi break point pertamanya pada set tersebut.

Setelah menyamakan kedudukan 5-5, Ruse tampaknya mendapatkan seluruh momentumnya tetapi gagal pada servis, sehingga kembali diambil alih oleh Raducanu.

Raducanu yang tersebut tidak ada memproduksi kesalahan membalikkan defisit 0-30 dengan servis menawannya untuk menjamin kemenangan pertamanya sejak mengalahkan Beatriz Haddad Maia di tempat Indian Wells Maret lalu.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, yang dimaksud mempertemukan dua petenis terkenal yang tersebut comeback tahun lalu, unggulan kedua petenis tanah Ukraina Elina Svitolina mengalahkan petenis Denmark Caroline Wozniacki 6-4, 6-3.

Raducanu dijadwalkan akan bertemu dengan Svitolina pada sesi kedua yang dimaksud akan berlangsung Kamis. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button