Olahraga

Ganda Putra Indonesia Maksimalkan Persiapan Jelang World Tour Finals

23
×

Ganda Putra Indonesia Maksimalkan Persiapan Jelang World Tour Finals

Sebarkan artikel ini
Ganda Putra Indonesia Maksimalkan Persiapan Jelang World Tour Finals

Nadineworldwide.com – Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyatakan dua pasangannya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berada dalam memaksimalkan persiapan merek jelang BWF World Tour Finals yang mana akan dijalankan di tempat Hangzhou, China, 13-17 Desember.

“Kami harapkan hasil yang baik. Mudah-mudahan bisa jadi lebih besar padu kemudian hasilnya lebih tinggi bagus,” kata Aryono pada Pelatnas PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Rabu seperti dikutipkan dari ANTARA.

Khusus untuk Fajar yang digunakan terakhir dilaporkan menderita cedera pinggang, Aryono mengungkapkan atlet ganda putra peringkat lima dunia itu sedang menjalani terapi agar kondisi fisiknya segera pulih lalu prima kembali.

Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

“Untuk Fajar, pinggangnya masih sakit, jadi sekarang masih terapi. Ini adalah persiapan akhir masih ada tiga hingga empat hari lagi. Setelah itu nanti kami perbaiki lagi kekurangan-kekurangannya, siapa tahu bisa saja lebih banyak yakin lagi dia,” ujar Aryono.

Adapun cedera pinggang kanan Fajar kambuh ketika melakoni putaran 16 besar China Masters 2023 pada November. Hal itu menyebabkan ia lalu Rian harus menelan kekalahan berhadapan dengan duta tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi 11-21, 16-21.

Fajar/Rian berada dalam peringkat kedua pada delapan besar pasangan ganda putra dunia yang lolos ke World Tour Finals 2023. Sepanjang tahun ini, Fajar/Rian mengungguli dua titel Turnamen BWF Super 1000, yakni Negara Malaysia Open 2023 lalu All England 2023.

Mereka juga merupakan runner up pada Turnamen BWF Super 500 Korea Open 2023, lalu menjadi semifinalis pada tiga Turnamen BWF Super 750 yaitu Denmark Open, Japan Open, dan juga India Open 2023.

Sementara itu, masih ada duta Indonesia lainnya di area sektor ganda putra yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mana berada di area penghujung daftar delapan besar BWF World Tour Finals.

Meski belum meraih satu kemenangan pun di tempat tahun ini, Bagas/Fikri memiliki rekam jejak yang mana cukup baik dalam 2023. Mereka adalah finalis di area dua Turnamen BWF Super 750 French Open lalu Denmark Open 2023, dan juga finalis di dalam Thailand Open (Super 500) juga Orleans Masters 2023 (Super 300). Selain itu, mereka itu juga merupakan semifinalis di tempat Thailand Masters 2023 (Super 300).

Tak hanya saja di area sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua duta di area tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting juga Jonatan Christie. Sementara di dalam nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, serta pada ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

(Sumber: Suara.com)