Olahraga

Gantikan West Bandits, Kesatria Bengawan Solo Racik Komposisi Terbaik untuk IBL 2024

Nadineworldwide.com – Kesatria Bengawan Solo akan segera tampil sebagai kontestan terbaru Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Mereka menggantikan West Bandits yang dimaksud pamit usai musim 2023.

Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan, di keterangan resminya, menangkap fenomena peningkatan geliat basket dalam Solo yang telah merata pada berbagai sektor.

“Kami bangga lahir lalu besar pada Solo. Seluruh aktivitas regu ini semuanya kami pusatkan di tempat Solo. Kami menggunakan Sritex Arena sebagai home base kami,” kata Yakup Putra Hasibuan.

Dia menambahkan setiap acara IBL selalu menghadirkan kompetisi yang sangat kompetitif.

IBL juga terus mengalami perkembangan pesat juga berhasil menyedot animo banyak pecinta basket untuk menyaksikan pertandingan dengan segera di dalam lapangan.

Kesatria Bengawan Solo masih optimistis dapat berbicara sejumlah pada musim pertamanya. Dia memasang target masuk ke putaran playoff.

“Sejauh ini banyak nama-nama pemain telah setuju untuk bergabung bersatu kami. Pelatih dengan staf ahli juga berada dalam meracik komposisi regu terbaik,” kata Yakup Putra Hasibuan.

Yakup berharap hadirnya Kesatria Bengawan Solo sebagai regu asli Perkotaan Solo bisa jadi disambut baik oleh penduduk Solo. Kesatria Bengawan Solo juga mempunyai rencana untuk menjaring pebasket berbakat Pusat Kota Solo pada hal pembinaan.

Yakup Putra Hasibuan sebagai Presiden Klub akan berkolaborasi dengan Todotua Pasaribu dan juga Andrian Jahjamalik sebagai Pendiri Tim.

Lalu, Andra R Pasaribu sebagai commisioner dan juga Alvin Reynaldi Setiawan sebagai Vice President of Bussines. Sedangkan Vice President of Operation dijabat oleh Bagus Andriaan John yang juga merupakan Ketua Pengkot Perbasi Perkotaan Solo.

“Semoga dengan hadirnya Kesatria Bengawan Solo bisa saja berdampak baik untuk Pusat Kota Solo, membanggakan publik Solo, serta menyukseskan kegiatan Pemkot Solo yakni sport tourism,” tutupnya.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyambut baik hadirnya Kesatria Bengawan Solo.

“Masyarakat basket Solo kembali mempunyai Klub kebanggaan yang akan berhome base secara penuh di area Solo kemudian pastinya akan semakin meningkatkan fanatisme para penggembar bolabasket di dalam salah satu kota kebanggaan bolabasket Nasional” kata Junas.

Kota Solo di dalam tiga musim terakhir diwakili bendera West Bandit Solo yang dimaksud beberapa waktu lalu telah dilakukan memulihkan lisensi mereka itu untuk IBL lantaran kondisi yang terjadi khususnya sejak akhir musim 2023.

James Winson, Presiden Komisaris West Bandits mengucapkan terima kasih untuk penduduk Solo serta juga Kesatria Bengawan yang mana menjaga atmosfer bolabasket Daerah Perkotaan Solo,” kata James.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button