Berita

Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri ke Pilgub Jateng

11
×

Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri ke Pilgub Jateng

Sebarkan artikel ini
Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri ke Pilgub Jateng

JAKARTA Partai Gerindra memberi sinyal akan mengusung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono di dalam Pemilihan Kepala daerah ( Pilgub) Jateng 2024. Sudaryono menjadi harapan internal partai agar dapat terjun sebagai kandidat di pemilihan gubernur November mendatang.

“Pak Daryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk mampu didorong berubah menjadi calon gubernur Jawa Tengah,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam Kompleks Parlemen yang dimaksud dikutip, Kamis (23/5/2024).

Namun, kata Muzani, langkah Gerindra mengusung figur pada pemilihan kepala daerah 2024 merupakan wewenang dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tetapi perihal calon gubernur, bupati, dan juga wali kota dalam Gerindra itu wewenang penuh, sepenuhnya dari ketua umum, ketua komite pembina, Pak Prabowo,” kata Muzani.

Nama Sudaryono memang benar dilirik progresif ke Pilgub Jateng 2024. Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori mengumumkan Sudaryono cocok berubah jadi cagub Jateng.

Pria yang tersebut akrab disapa Gus Yusuf ini menilai, Sudaryono merupakan anak muda yang dimaksud mumpuni juga diperlukan komunitas untuk merancang wilayah Jawa Tengah ke depannya.

“Cocok (jadi Pengurus Jawa Tengah). Tadi kan sudah ada saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik untuk Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan juga inovatif,” ujar Gus Yusuf ke kediamannya pada Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/5/2024).

Artikel ini disadur dari Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng