Berita

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2024

10
×

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2024

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi memberikan surat rekomendasi terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa dan juga Emil Dardak untuk progresif di kontestasi pemilihan Pengelola (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Surat rekomendasi ini diberikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi Badan Pemenangan pemilihan (Bappilu) Partai Golkar seusai mengatur reuni tertutup dengan Khofifah-Emil.

“Kita telah mengeluarkan surat tindakan untuk mengusung Ibu Khofifah dan juga Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan juga duta gubernur,” kata Airlangga pada jumpa pers ke kediamannya, kompleks Widya Chandra, Ibukota Selatan, Hari Jumat (17/5/2024) waktu malam ini.

Airlangga menyampaikan Partai Golkar konsentris ingin melanjutkan keberhasilan yang dimaksud telah terjadi ditoreh dalam Jawa Timur di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil ini. Menteri Koordinator Area Perekonomian ini mengaku telah terjadi mengomunikasikan dengan mitra partai kebijakan pemerintah yang tersebut tergabung pada Koalisi Nusantara Maju (KIM) terkait pengusungan pasangan Khofifah-Emil ini.

“Kalau kita lihat ke Jawa Timur Koalisi Indonesia progresif ini punya 52%. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau mengambil bagian boleh,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024