Otomotif

Gunakan 6 Merek Berbeda Buktikan Kesiapan Ekosistem Mobil Listrik pada Indonesi

13
×

Gunakan 6 Merek Berbeda Buktikan Kesiapan Ekosistem Mobil Listrik pada Indonesi

Sebarkan artikel ini
Gunakan 6 Merek Berbeda Buktikan Kesiapan Ekosistem Mobil Listrik pada Indonesi

JAKARTA – Dalam upaya nyata untuk meningkatkan kekuatan biosfer serta infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, PLN Icon Plus mengadakan Event EV Journey Experience dari Ibukota Indonesia menuju Mandalika.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan kesiapan lingkungan kendaraan listrik di Indonesia, dan juga menunjukkan bahwa perjalanan jarak sangat dengan menggunakan mobil listrik dapat dijalankan secara aman, nyenyak juga tanpa hambatan.

Dengan total jarak tempuh sekitar 1.375 kilometer, perjalanan ini melibatkan 27 kontestan yang dimaksud menggunakan mobil listrik dari 6 merek berbeda. Para kontestan akan menyeberangi 7 checkpoint lalu 75 titik Stasiun Pengecasan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar ke sepanjang rute perjalanan.

Perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus pada Mampang, Jakarta, kemudian melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya lalu Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali hingga akhirnya tiba ke Mandalika. Setiap harinya, kontestan akan merasakan pengalaman berkendara menggunakan kendaraan listrik yang mana menyenangkan lalu aman, dengan melakukan pengisian daya di dalam SPKLU.

“Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan kemudian keandalan lingkungan kendaraan listrik dalam Indonesia, khususnya di mengupayakan perjalanan jarak jauh. Kami juga berazam untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan layanan Trip Planner pada perangkat lunak PLN Mobile yang digunakan dapat mengecek posisi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan, sehingga pengguna tidaklah harus ragu untuk mengunakan mobil listrik”. tutur Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kegiatan ini tiada semata-mata mendemonstrasikan kemampuan teknis dan juga kesiapan sistem ekologi kendaraan listrik, tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi para kontestan untuk menikmati keindahan alam Nusantara melalui perjalanan yang dimaksud ramah lingkungan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan ATPM kendaraan listrik di dalam Indonesia, yang menunjukkan komitmen bersatu pada mendirikan ekosistem kendaraan listrik yang tersebut andal, dan juga mewujudkan percepatan menuju Nusantara yang lebih besar hijau. Event EV Journey Experience ini disertai oleh enam ATPM Mobil EV yaitu brand Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, juga BYD.
Event ini menandai dimulainya sebuah perjalanan yang mana tiada hanya saja terdiri dari perjalanan fisik, tetapi juga sebuah perjalanan menuju masa depan energi yang dimaksud lebih banyak bersih lalu lebih lanjut hijau.

Artikel ini disadur dari Gunakan 6 Merek Berbeda Buktikan Kesiapan Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia