Lifestyle

Hal yang dimaksud Perlu Ditanyakan Perempuan Usia 40 untuk Dokter

11
×

Hal yang dimaksud Perlu Ditanyakan Perempuan Usia 40 untuk Dokter

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tetap baik adalah tantangan buat wanita ketika memasuki usia 40 tahun. Dokter memohon mereka lebih lanjut proaktif mengontrol kesehatan, termasuk bertanya pada pakar kesehatan.

“Untuk melakukannya, merek wajib bertanya pada dokter hal-hal yang digunakan berisiko menyelamatkan hidup,” kata Dr. Alexa Fiffick dari Concierge Medicine Westlake di dalam Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, untuk Fox News Digital.

Ia pun menyampaikan macam pertanyaan yang mana wajib diajukan perempuan usia 40 tahun ke atas.

1. Apakah saya berisiko penyakit jantung?
Menurut data, perempuan berisiko 50 persen lebih besar lebih tinggi mengalami diagnosa keliru terkait penyakit jantung berbeda dengan laki-laki. Pada 2020, Asosiasi Jantung Amerika (AHA) mengidentifikasi menopause sebagai aspek risiko individual terkena penyakit jantung.

2. Latihan apa yang digunakan diperlukan agar jantung juga otak sehat?
Untuk wanita berusia sampai 65 tahun, pakar menyarankan 150 menit aktivitas fisik per minggu, dikombinasikan dengan latihan aerobik serta kekuatan. Buat perempuan usia 40 tahun, latihan angkat beban penting dilakukan, kata Fiffick.

3. Apa yang tersebut membahayakan kepadatan tulang saya?
Saat memasuki usia 40, wanita sudah pernah mencapai puncak kepadatan tulang juga kemudian mulai merosot dalam masa-masa menopause. Fiffick mengingatkan bahaya tembakau dan juga alkohol buat kepadatan tulang sehingga berhentilah merokok serta minum alkohol.

4. Suplemen apa yang mana dibutuhkan?
Banyak suplemen yang dimaksud dijual bebas di pasaran sehingga sulit untuk menentukan apa yang mana dibutuhkan kemudian tidak. “Saran saya adalah suplemen vitamin D dan juga magnesium. Cukup asupan vitamin D penting untuk menyimpan tulang fit tapi tak cukup hanya sekali mendapatkannya dari makanan sehingga kebanyakan khalayak butuh suplemen,” saran Fiffick.

5. Berapa banyak protein yang tersebut harus saya konsumsi?
Kebutuhan nutrisi perempuan berubah seiring usia. Secara umum, wanita berusia 40-an diperlukan 0,8 gram protein per 1/ kg berat badan serta kebanyakan wanita tak mencukupinya.

6. Berapa lama waktu tidur yang dimaksud saya butuhkan?
Wanita berusia 40-an biasanya sudah ada menjadi generasi sandwich sehingga sulit mendapatkan cukup waktu tidur. Namun secara umum ia menyarankan durasi tidur 8-10 jam. 

Artikel ini disadur dari Hal yang Perlu Ditanyakan Perempuan Usia 40 kepada Dokter