Olahraga

Harapan Daniel Ricciardo di dalam Balap F1 Musim 2024 Setelah Pulih dari Luka

Nadineworldwide.com – Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo berharap Formula 1 musim 2024 akan menjadi titik baliknya setelahnya melalui cedera patah tulang metakarpal di dalam tangan kirinya ketika terjadi kecelakaan pada pertemuan latihan di area GP Belanda pada bulan Agustus.

Hal yang dimaksud memaksanya menjalani operasi untuk penyembuhan cedera yang dimaksud dan juga membuatnya absen pada lima balapan terakhir.

“Bisa dibilang sejak ketika itu, saya merasa sedikit ‘terlahir kembali’. Saya merasa baru semata diberi energi lagi, saya pasti akan mendapatkan angin kedua (untuk menghadapi Formula 1 tahun 2024),” kata Ricciardo, disitir dari laman resmi F1, hari terakhir pekan seperti dimuat Antara.

Pembalap Alpha Tauri Daniel Ricciardo ketika pembukaan latihan pertama di area The Circuit Zandvoort, Grand Prix Formula Satu Belanda, pada Zandvoort pada 25 Agustus 2023.SIMON WOHLFAHRT / AFP
Pembalap Alpha Tauri Daniel Ricciardo pada waktu pembukaan latihan pertama pada The Circuit Zandvoort, Grand Prix Formula Satu Belanda, di tempat Zandvoort pada 25 Agustus 2023.SIMON WOHLFAHRT / AFP

Lebih lanjut, peserta balap selama Australia itu mengungkapkan bagaimana cedera parah yang dimaksud ia derita selama beberapa waktu itu turut memengaruhi pola berpikirnya menjadi lebih banyak positif, baik sebagai seseorang atlet maupun pribadi.

“Saya tentu berharap kecelakaan seperti ini tidaklah pernah terjadi, sebab terasa tidaklah nyaman lalu menyakitkan. Tapi sekarang pasca hal itu selesai, saya masih bisa jadi mengamati kembali tahun ini sebagai hal yang digunakan positif,” ungkap Ricciardo.

Ia tak menampik bahwa kecelakaan hebat yang mana ia alami pada Belanda beberapa waktu lalu mengakibatkan perasaan khawatir bagi orang-orang di area sekitarnya.

“Mungkin beberapa orang akan mengawasi kecelakaan itu dengan perkataan, ‘Mungkin Daniel sebaiknya menyerah saja,’ atau ‘Mungkin ini pertanda bahwa Daniel sebaiknya berhenti cuma (dari F1)’,” kata Ricciardo.

“Tapi, saya tiada pernah berpikir demikian, serta saya tidaklah pernah merasa seperti itu. Jadi itu mungkin saja merupakan langkah (untuk terus maju) yang digunakan lebih besar besar buat saya,” kata beliau menambahkan.

Ricciardo pun berharap, tahun depan ia bisa jadi tampil lebih besar kompetitif untuk bersaing untuk grid pertama, bahkan meraih podium juga kemenangan. Ia mengaku telah bersemangat untuk mengarungi musim mendatang bersatu timnya.

“Hal semacam itu menciptakan saya bersemangat, juga saya berharap itu mampu membuka pintu dalam kemudian hari untuk kembali berjuang meraih kemenangan,” kata Ricciardo.

“Meskipun saya ingin menang lagi, saya tiada akan mendikte fase kedua karier saya cuma pada itu. Saya ingin mendikte kebahagiaan saya, kemudian menerjemahkan sendiri makna kesuksesan di dalam fase kedua ini. Untuk menang lagi, itu akan menjadi bonus, saya bukan ingin merasa terbebani,” ucapannya menambahkan.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka pada Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button