Olahraga

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

13
×

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Sebarkan artikel ini
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Nadineworldwide.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dari perwakilan Taiwan Tai Tzu Ying pada fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023 yang dimaksud diadakan di area Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023).

Pada laga pertamanya dalam Grup A BWF World Tour Finals 2023, Gregoria harus mengakui kemenangan Tai Tzu Ying dua gim dengan segera dengan skor 18-21, 17-21. Tunggal putri Indonesia mengaku tampil kurang tenang kemudian lepas.

“Bisa dibilang main saya kurang lepas hari ini. Selain Tai Tzu Ying yang dimaksud bermain bagus, tapi saya rasa saya bermain terlalu hati-hati juga terlalu berbagai berpikir mau main seperti apa untuk mencari celah lawan,” kata Gregoria disitir dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara

Lebih lanjut, Gregoria mengungkapkan rasa tak tenang itu pun terlihat ketika ia ragu-ragu untuk mematikan bola.

“Itu kelihatan dari beberapa momen ketika harusnya saya telah melakukan finishing, malah jadi ragu-ragu terus. Hal kecil seperti ini yang tersebut berdampak besar di tempat pertandingan tadi,” kata Gregoria.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu melanjutkan, sebenarnya tiada ada ketegangan yang mana berarti, mengingat adaptasi di dalam lapangan sudah ada berjalan baik di dalam awal.

“Tegang ada tapi pada waktu gim telah berjalan, hal itu telah tidaklah saya rasakan. Adaptasi dengan lapangan juga telah berjalan baik di dalam awal, cuma pada tengah-tengah laga memang benar akhirnya saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar dia.

Setelah ini, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia, An Se Yong dari Korea Selatan pada fase kedua fase grup A ini.

Belajar dari pertandingan pertama hari ini, Gregoria berharap untuk mampu bermain lebih tinggi tenang serta lepas.

“Di pertandingan selanjutnya, saya harus lebih besar tenang lagi,” kata Gregoria.

Sementara itu, Indonesia meloloskan enam perwakilan ke BWF World Tour Finals 2023. Pada nomor tunggal putra ada Jonatan Christie juga Anthony Sinisuka Ginting, disusul oleh Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi delegasi pada sektor tunggal putri.

Lebih lanjut, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tersebut menjadi duta Indonesia pada nomor ganda putri. Sementara di tempat sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

(Sumber: Suara.com)