Olahraga

Hasil Red Sparks vs Hyundai Hillstate: Megawati Hangestri Cs Kena Comeback, Kalah 2-3

12
×

Hasil Red Sparks vs Hyundai Hillstate: Megawati Hangestri Cs Kena Comeback, Kalah 2-3

Sebarkan artikel ini
Hasil Red Sparks vs Hyundai Hillstate: Megawati Hangestri Cs Kena Comeback, Kalah 2-3

Nadineworldwide.com – JungKwanJang Red Sparks harus tertunduk dari tamunya, Hyundai Hillstate pada waktu bersua di laga putaran ketiga Turnamen Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023-2024.

Dalam pertandingan di dalam Chungmu Gymnasium, Hari Sabtu (16/12/2023) sore WIB, Red Sparks kalah 2-3 dari lawannya kendati sempat unggul dua set lebih tinggi dulu.

Mereka kalah dengan skor 25-17, 25-20, 27-29, 21-25 kemudian 11-15.

Red Sparks tampil trengginas sejak awal laga. Mereka berhasil unggul 3-0 dalam awal set pertama sebelum memperlebarnya menjadi 10-4 lewat blok sempurna yang digunakan dilaksanakan Megawati.

Red Sparks benar-benar pada menghadapi angin pasca mampu unggul 17-10 lewat smash keras dari Giovanna Milana alias Zia sebelum akhirnya mengunci set pertama 25-17.

Di set kedua, para pemain Hyundai Hillstate tidak ada tinggal diam. Kali ini merekan memberi perlawanan sengit terhadap tuan rumah.

Pertarungan sengit terjadi pada pertengahan set kedua di dalam mana kedua pasukan saling mencetak poin hingga skor sempat identik kuat 14-14, 15-15 hingga 17-17.

Namun selepas itu, Megawati Hangestri kemudian kawan-kawan mampu tampil lebih tinggi tenang. Pevoli putri Indonesia itu meneruskan serves Park Eun-jin untuk menghadirkan Red Sparks unggul 19-17.

Lawan sempat mengejar ketertinggalan menjadi 24-20, tetapi blok ciamik dari Hoyoung Jeong sukses memberikan Red Sparks tambahan poin untuk mengunci set kedua dengan skor 25- 20.

Pada set ketiga, Red Sparks kembali mengendalikan permainan. Mereka secara langsung tancap gas serta terus menjaga dominasi hingga sempat unggul 7-3.

Red Sparks sempat unggul cukup jauh, 12-7 lewat bola open yang dilancarkan Megawati.

Tim asuhan Ko Hee Jin pun terus melaju hingga sempat unggul 15-12 lewat aksi Zia yang tersebut melakukan bola open cepat pasca melakukan kerjasama dengan Megawati juga Yeom Hye-seon.

Meski berada di tempat melawan angin, Red Sparks nyatanya tidak ada melenggang dengan mudah untuk mengunci kemenangan. Hyundai Hillstate perlahan-lahan bangkit kemudian bahkan mampu menyamakan skor menjadi 15-15.

Pertandingan terus berlangsung sengit pasca itu. Kedua regu saling kejar-kejaran poin hingga skor sempat mirip kuat 18-18, 19-19 hingga 20-20.

Hyundai Hillstate bahkan mampu membalikan keadaan pada situasi itu. Open smash dari Dama dan juga dua kali keluarnya pukulan Zia bikin lawan unggul 23-20.

Reds Sparks coba mengejar lewat dua poin tambahan dari Zia kemudian Seo Yu-kyung untuk mengubah skor menjadi 22-23.

Semangat juang para pemain Red Sparks terlihat membara pasca memperkecil ketertinggalan hingga mampu membalikan keadaan lewat smes juga servis Zia dan juga blok dari Park Eun-jin untuk unggul 25-24.

Dalam tempat unggul, Zia justru bikin kesalahan di area mana servisnya membentur net serta Hyundai Hillstate mampu kembali unggul pasca Dahyun Lee memblok smes Megawati. Poin berubah 25-26.

Laga semakin seru dikarenakan setelahnya Red Sparks mampu menyamakan kedudukan pasca smes lawan dinyatakan keluar, sebelum open smes megawati berhasil menyebabkan timnya kembali di sikap unggul 27-26.

Red Sparks yang digunakan hanya saja butuh satu poin justru lagi-lagi kehilangan fokus. Tim lawan pada akhirnya mampu mencatatkan dua poin beruntun untuk mengunci set ketiga dengan skor 29-27.

Di set keempat, Red Sparks justru terus berada di dalam bawah tekanan. Mereka pun kalah 21-15 hingga Hyundai Hillstate pada saat ini menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada set kelima atau penentuan, Megawati Hangestri dan juga kawan-kawan juga tak mampu untuk meninggalkan dari tekanan lawan. Intensitas permainan mereka itu merosot hingga pada akhirnya kalah 11-15 dan juga kalah dengan skor 2-3.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun Red Sparks dari tamunya. Sebelum ini, Megawati cs kalah dari Hyundai Hillstate pada putaran kedua dengan skor 1-3 9 November lalu.

Sementara pada pertemuan pertama, Red Sparks sukses mengalahkan Hyundai Hillstate dengan skor 3-0 pada putaran pertama 30 Oktober 2023 silam.

Kekalahan 2-3 dari Hyundai Hillstate menghasilkan Red Sparks mendapatkan tambahan satu poin serta untuk sementara naik dari urutan kelima ke peringkat empat klasemen dengan koleksi 24 poin.

Peringkat keempat merupakan batas akhir pasukan berhak lolos ke fase play-off V-League 2023-2024.

Sementara bagi Hyundai Hillstate, kemenangan melawan Red Sparks memproduksi mereka mendapat tambahan dua poin lalu berhak memuncaki klasemen dengan koleksi 37 poin. Mereka unggul dua poin dari Hungkuk dalam urutan kedua.

(Sumber: Suara.com)