Olahraga

Hasil WTF 2023: Jonatan Christie Kembali Ukir Kemenangan gemilang pada Penyisihan Grup

15
×

Hasil WTF 2023: Jonatan Christie Kembali Ukir Kemenangan gemilang pada Penyisihan Grup

Sebarkan artikel ini
Hasil WTF 2023: Jonatan Christie Kembali Ukir Kemenangan gemilang pada Penyisihan Grup

Nadineworldwide.com – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie kembali mengukir kemenangan pada fase penyisihan Grup B kompetisi BWF World Tour Finals ( WTF 2023) ketika menghadapi Anders Antonsen, Kamis (14/12/2023) di malam hari waktu Hangzhou, China.

Pada laga berdurasi 52 menit tersebut, Jonatan menundukkan delegasi Denmark itu dengan dua gim secara langsung 21-16, 21-18.

“Sudah dua tahun lebih besar pasca pertemuan terakhir saya dengan Antonsen, beliau sempat cedera lalu sekarang sedang pada periode kembali lagi,” ujar Jonatan melalui instruksi resmi PP PBSI di tempat Jakarta, Hari Jumat seperti dimuat Antara

Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung ketat. Pada gim pertama, Jonatan sempat terlibat kejar mengejar poin pada awal pertandingan.

Ia pun mampu mencuri keunggulan berkat tiga poin beruntun dengan skor 8-5, serta kemudian terus melaju untuk memperlebar jarak dengan Antonsen.

Setelah mengunci keunggulan, Jonatan mencoba bermain aman dengan lebih besar banyak bertahan dan juga berupaya maksimal untuk menjangkau pukulan-pukulan sulit dari lawan.

“Jadi memang sebenarnya dari awal saya antisipasi kebangkitannya itu, dan juga tadi berhasil meredam dengan lebih besar bisa saja menikmati setiap momennya,” kata tunggal putra peringkat ke-6 itu.

Jonatan tampil lebih banyak maksimal pada gim kedua. Sejak gim dimulai, Jonatan mampu meninggalkan Antonsen melalui perolehan poin yang tersebut melambung yaitu 11-4.

Jonatan terus menjaga dominasinya hingga skor 16-6, sebelum akhirnya mulai dikejar poin demi poin oleh tunggal putra peringkat ke-11 jika Denmark itu.

Ketika Jonatan mencapai match point kemudian cuma butuh satu poin penentu kemenangan, ia justru kehilangan ritme permainan juga dimatikan oleh Antonsen sebanyak lima kali berturut-turut, sehingga kedudukan menjadi 20-18.

Situasi menegangkan yang dimaksud akhirnya diakhiri Jonatan pasca memberikan pengembalian menyulitkan yang tak bisa jadi dihalau lawan.

“Puji Tuhan bersyukur bisa jadi melintasi momen yang digunakan cukup menegangkan. Pembelajaran buat saya ketika di area akhir-akhir pertandingan, ada sedikit kurang tenang kemudian terbawa pola permainan lawan. Beruntung saya bisa jadi cepat buat balik lagi fokusnya,” pungkas Jonatan.

Pada partai sebelumnya, Rabu, Jonatan juga memetik kemenangan pasca mengalahkan Kunlavut Vitidsarn selama Thailand dengan dua gim secara langsung 21-18, 21-8.

(Sumber: Suara.com)