Kesehatan

Heboh! Jalan keluar Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang Diidap Babe Cabita

8
×

Heboh! Jalan keluar Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang Diidap Babe Cabita

Sebarkan artikel ini
Heboh! Jalan pergi dari Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang dimaksud Diidap Babe Cabita

JAKARTA – Cuitan obat sakit kepala pada X berubah menjadi heboh oleh sebab itu dikaitkan dengan situasi anemia aplastik , penyakit yang dimaksud diidap Babe Cabita sebelum meninggal dunia.

Babe Cabita meninggal bumi usia berjuang melawan penyakit langka anemia aplastik , di mana penyakit itu sudah ada diderita almarhum sejak Juni 2023.

Kini, penyakit itu berubah jadi heboh ketika akun X yang disebutkan membagikan salah satu merek obat sakit kepala yang digunakan cukup familiar.

Dalam penjelasan postingan yang dimaksud disebutkan, masyarakat diimbau untuk tidak ada terlalu banyak mengonsumsi salah satu obat sakit kepala sebab didiga mempunyai efek samping tambahan, yakni anemia aplastik.

“Kindly reminder utk teman2 semuanya, jangan terlalu rutin konsumsi obat ini yaaa. sender perhatiin ternyata keterangan efek sampingnya ditambahin, berisiko anemia aplastik,” tulis akun @tanyalr.

“Kalo minum obat yg beredar ke pasaran, mohon dibaca semua keterangannya utk jaga2 ya,” tulis akun tersebut.

Cuitan itu pun menjadi popular serta menimbulkan berbagai netizen khawatir. Isu ini juga memproduksi beberapa pihak terlibat menyingkap suara, tak terkecuali dokter. Salah satunya dr. Gia Pratama Putra. Dia mengutarakan mengonsumsi obat sakit kepala belum tentu terkena anemia aplastik.

Apalagi, obat sakit kepala yang beredar dalam pasaran telah terjadi mempunyai label khusus yang tersebut sudah ada diperuntukkan sesuai setiap keinginan pasien.

“Lagi padat bahas Anemia Aplastik lalu beberapa obat obatan sakit kepala yg beredar dalam pasaran, yuk kita bahas. Apakah yang meminum obat sakit kepala pasti terkena anemia aplastik? Ya tentu enggak,” tulis dr. Gia, melalui cuitan di akun X miliknya, @GiaPratamaMD, Kamis, (18/4/2024).

Artikel ini disadur dari Heboh! Obat Sakit Kepala Dikaitkan dengan Anemia Aplastik, Penyakit yang Diidap Babe Cabita