Otomotif

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

11
×

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Sebarkan artikel ini
Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

INGGRIS – Honda Inggris secara resmi meluncurkan komoditas terbarunya yang dimaksud diberi nama CB500 Hornet. Ini adalah merupakan motor sport berkapasitas mesin 500 cc dengan gaya naked atau tanpa fairing.

Melansir Greatbiker, CB500 Hornet merupakan model terbaru yang mana didesain ulang dengan fokus meningkatkan tampilan motor tersebut. Hasilnya, moge ini memiliki desain yang tambahan sporty.

Honda sempat merilis wadah baru bernama 750 series yang tersebut digunakan untuk dua model, salah staunya model CB750 Hornet naked sports. Menyusul peluncuran wadah baru, Honda juga memperbarui tampilan CB500 Hornet sejenis dengan CB1000 Hornet.

Pada CB500 Hornet, Honda menerapkan bahasa desain yang tersebut sejenis dengan mobil, berfokus pada area headlight atau lampu utama berbentuk segitiga. Hal ini menyebabkan CB500 tampil beda jikalau dibandingkan dengan seri CB lainnya.

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Selain inovasi pada desain, Honda masih mempertahankan keunggulan lain yang terdapat pada CB500. Fitur yang dimaksud masih dibawa dari model sebelumnya adalah suspensi depan SFF-BP 41 mm dari Showa, rem cakram dengan kaliper radial dari Nissin, dan juga Dual Channel ABS.

Untuk memberikan kesan modern, Honda menambahkan layar TFT 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone menggunakan aplikasi mobile Honda RoadSync. Fitur ini memudahkan pengendara mencari jalan saat bepergian ke tempat baru.

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Sistem navigasi yang disebutkan dapat melakukan panggilan masuk juga keluar, mendengarkan musik termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang mana dapat diatur pada dua tingkat operasi lalu dapat dimatikan. Kemudian, untuk teknologi HISS (Honda Intelligent Security System) mampu mengurangi kesalahan pengapian.

Fitur Assist Slipper Clutch juga masih dipertahankan yang mana memudahkan perpindahan gigi kemudian menjaga dari penguncian roda belakang ketika mengempiskan gigi di dalam kecepatan tinggi. Semua itu merupakan sistem standar yang mana terpasang dari pabrik.

Soal performa, motor ini masih menggunakan mesin lama yakni dua silinder bekapasitas 471 cc DOHC 8 katup, berpendingin cairan. Motor ini dapat memunculkan tenaga 47 hp serta torsi puncak 43 Nm dengan standar emisi Euro5.

Mengenai harga, Honda CB500 Hornet yang digunakan pada waktu ini hanya saja ditawarkan untuk lingkungan ekonomi Inggris Raya dibanderol 279.890 bath atau sekitarRp122juta.

Artikel ini disadur dari Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!