Otomotif

Honda Win ‘Reinkarnasi’, Harga Lebih Murah dari BeAT

Nadineworldwide.com – Honda kembali menciptakan pencinta motor bernostalgia. Kali ini, merek melahirkan kembali alias reinkarnasi motor yang mana pernah populer di dalam zamannya, Honda Win.

Namun motor ini tidak ada diberi nama yang digunakan sebanding dengan sebelumnya, melainkan berubah menjadi Honda TMX 125 Alpha.

Dilansir dari laman resmi Honda Filipina, TMX 125 Alpha memiliki bentuk yang digunakan identik dengan Honda Win. Terlihat pada bagian lampu yang digunakan mengotak seperti Honda Win sebelumnya.

Pada tangki bensin terlihat sedikit ramping dengan sepatbor yang dimaksud melengkung berwarna silver atau chrome.

Jika diamati secara sekilas, tampilan Honda TMX 125 Alpha ini seperti motor klasik. Adanya kompartemen seperti rak belakang untuk menaruh barang menjadi kesan motor jadul.

Berpindah ke panel instrumen, Honda TMX Alpha masih menggunakan analog. Penunjuk kecepatan serta juga bensin masih berbentuk jarum.

Honda TMX 125 Alpha (Honda Filipina)
Honda TMX 125 Alpha (Honda Filipina)

TMX 125 Alpha menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 7.16 dk dengan torsi 9,1 Nm. Tentunya dapur pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Soal harga, Honda TMX 125 Alpha dijual di dalam pangsa Filipina dengan banderol 56,9 ribu Peso atau setara dengan Rupiah 15 jutaan.

Harga yang disebutkan tentunya tambahan tidak mahal ketimbang Honda BeAT yang dijual di dalam Indonesia dengan banderol mulai dari Rupiah 18 jutaan.

Belum diketahui pasti apakah nantinya Honda TMX 125 Alpha ini ‘mampir’ kemudian dijual di tempat Indonesia. Jika kejadian, tentunya pencinta motor di area Tanah Air akan bernostalgia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button