Otomotif

Hyundai Creta Versi Listrik Kembali Tertangkap Lakukan Uji Jalan, Waktu Peluncuran Semakin Dekat?

Nadineworldwide.com – Hyundai Creta versi listrik kembali tertangkap melakukan uji jalan di dalam India yang tersebut sekaligus menguatkan dugaan waktu peluncuran pada akhir 2024.

Melansir Rushlane, Kamis (4/1/2024), Hyundai Creta versi listrik kabarnya akan miliki performa yang cukup bertenaga.

Motor listrik yang digunkana mampu menghasilkan kembali daya sebesar 138 dk kemudian torsi sebesar 255 Nm. Tenaga yang dimaksud dihasilkan bersumber dari pengaplikasian sel dengan kapasitas 45 kWh.

Hyundai Creta versi listrik diduga akan dibekali akumulator berkapasitas 60 kWh dengan jarak tempuh 500 km dengan akselerasi 0-100 km/jam di waktu 10 detik.

Menurut informasi Hyundai Creta listrik ini akan dipasarkan di tempat banyak negara termasuk Asia.

Posisi Hyundai Creta versi listrik terbilang menarik, lantaran mobil ini bisa saja menjadi produk-produk mobil listrik murni paling terjangkau dari Hyundai ke depannya.

Hyundai Ioniq 5 kemudian Hyundai Kona Electric sama-sama dijual dengan nilai lebih banyak dari Simbol Rupiah 600 jt hingga Mata Uang Rupiah 700 jutaan. Dengan demikian boleh jadi Creta berbasis elektrik dapat ditujukan untuk pangsa menengah dengan banderolan lebih banyak terjangkau.

Sedangkan di tempat Indonesia sendiri Hyundai Creta telah berstatus CKD. Menarik untuk ditunggu apakah Hyundai Creta versi listrik nantinya juga akan dipasarkan di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button