Olahraga

Nusantara U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

15
×

Nusantara U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

Sebarkan artikel ini
Nusantara U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia U-23 mulai berlatih permainan posisi, penguasaan bola yang tersebut tinggi, lalu pergerakan cepat antar pemain atau biasa disebut dengan permainan tiki taka. Shin Tae-yong kelihatannya akan mengadopsi permainan yang mana sangat populer pada waktu Pep Guardiola meraih kesuksesan dengan Barcelona.

Permainan tiki taka ala Shin Tae-yong diprediksi akan menghancurkan permainan Korea Selatan U-23 pada waktu bentrok pada laga perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Jelang laga perempat final, Timnas Indonesi U-23 terlihat berlatih dengan skema tiki-taka. Latihan dimulai dengan jogging atau berlari dengan tempo rendah secara bersama-sama kemudian pemanasan.

Para pemain kemudian diarahkan untuk berlatih operan dengan menggunakan tangan secara cepat. Latihan umpan pendek ini dilanjutkan dengan menggunakan kaki. Pada momen ini, umpan pendek nan cepat yang mana diwujudkan pasukan Shin Tae-yong layaknya skema tiki-taka.

Pratama Arhan dkk cepat melakukan umpan pendek secara bergantian. Pada akhir pembukaan latihan, pembimbing Shin Tae-yong memberikan arahan motivasi untuk Timnas Indonesi U-23.

“Persiapan harus dari pemain sendiri. Jadi pemain sendiri yang harus berupaya untuk mempersiapkan diri dengan baik, oke,” kata Shin diambil dari akun Instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, pertandingan mendatang akan menjadi sangat penting bagi Timnas Negara Indonesia U-23 dan juga Korea Selatan U-23. Musabab, empat pasukan yang mana berhasil menembus semifinal mempunyai prospek emas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiga grup teratas secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu tim peringkat empat akan dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Artikel ini disadur dari Indonesia U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23