Lifestyle

Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

13
×

Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

Sebarkan artikel ini
Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah ke Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer

JAKARTA – Inul Daratista membenarkan bahwa beliau mengalami penyumbatan darah dalam bagian kepala. Bukan hanya saja Inul, sang suami, Adam Suseno pun mengalami hal serupa.

“Oh iya, iya dalam sini, saya ada penyumbatan di otak sebelah kiri. Mas Adam juga sama, ia penyumbatan dalam otak sebelah kanan,” ungkap Inul Daratista ke kawasan Mampang Prapatan, DKI Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dijelaskan Inul, jikalau penyakitnya itu tak segera ditangani, dirinya kemudian Adam Suseno berisiko mengalami gangguan mental otak lainnya, seperti alzheimer hingga stroke.

“Kalau nggak gitu mampu kena stroke, sanggup kena alzheimer, ya sejumlah kendalanya. Jadi, harus dijebolin, harus tembus lagi,” ujar Inul Daratista.

Adapun terapi yang digunakan dijalankan Inul Daratista, yakni dengan cara Digital Subtraction Angiography (DSA).

Setelah menjalani DSA, perempuan bernama asli Ainur Rokhimah ini mengaku sudah ada tak mengeluhkan sakit kepala.

“Hasil DSA semuanya bolong juga sekarang sudah ada normal lagi. Sudah enak serta nggak pernah pusing kemudian sakit punggung,” ujar Inul Daratista.

Pedangdut 45 tahun ini juga mengaku apabila dirinya mulai memilih menerapkan pola hidup sehat, seperti bukan makan sembarangan dan juga pola istirahat yang dimaksud cukup. Apalagi, katanya, beliau tidaklah mengetahui pasti pemicu penyakitnya itu.

Artikel ini disadur dari Inul Daratista Alami Penyumbatan Darah di Kepala, Berisiko Stroke hingga Alzheimer