Berita

Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang

12
×

Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang

Sebarkan artikel ini
Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan untuk seluruh kadernya bahwa PDIP akan berada pada luar zona senyaman pada meraih kemenangan.

Hal ini disampaikan Megawati pada waktu memberikan pidato kebijakan pemerintah dalam membuka Rakernas ke-V PDIP di dalam Beach City International Stadium, Ancol, Hari Jumat (24/5/2024).

Awalnya, Megawati mengutip pernyataan Presiden RI yang mana juga ayahnya, Soekarno terkait kesabaran revolusioner. Dari pernyataan itu, Megawati menegaskan kemenangan akan diraih kembali jikalau seluruh elemen partai solid.

“Kita terus bergerak, bergerak, solid bergerak, solid bergerak, terus, terus, forward terus, maju terus. Tidak pantang mundur, untuk apa? mencapai kemenangan,” kata Megawati.

Dalam kaitan ini, Megawati memohonkan agar seluruh kader PDIP untuk solid. Jika bukan mengikuti instruksi partai, Megawati mempersilakan kadernya untuk keluar.

“Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan lalu kesabaran yang dimaksud luar biasa. Siapa yang digunakan nggak mau ngikut? ya iyalah, udahlah nggak zona nyaman, zona santai melulu,” ujarnya.

Presiden Kelima RI itu menekankan tentang pentingnya pengawasan sebagai penyeimbang pada berdemokrasi. Termasuk pengawasan terhadap kekuasaan yang digunakan ada.

“Sebagai partai yang mempunyai sejarah panjang ke di memperjuangkan demokrasi, kita kekal menempatkan penting adanya check and balance bahwa demokrasi memerlukan kontrol lalu penyeimbang,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang