Olahraga

Ivar Jenner Akui Porsi Latihan Utama Timnas Tanah Air Terasa Berat

6
×

Ivar Jenner Akui Porsi Latihan Utama Timnas Tanah Air Terasa Berat

Sebarkan artikel ini
Ivar Jenner Akui Porsi Latihan Utama Timnas Tanah Air Terasa Berat

Pemain berposisi tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ivar Jenner , mengakui bahwa latihan perdana sama-sama Skuad Garuda cukup berat. Meskipun merasa sedikit panas dengan cuaca Jakarta, ia senang berada di Tanah Air juga siap untuk tampil.

Timnas Indonesi menggelar latihan perdana pada Lapangan B, Senayan, Jakarta, pada Selasa (28/5/2024) sore WIB. Sebanyak 18 dari 22 pemain Timnas Nusantara mengikuti latihan yang tersebut dipimpin segera oleh ahli Shin Tae-yong.

Pasukan Garuda sedang mempersiapkan diri untuk tampil di dalam dua laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Timnas Nusantara akan berperang melawan Irak pada 6 Juni dan juga Filipina pada 11 Juni di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ivar Jenner mengakui bahwa latihan perdana sedikit berat, tetapi ia tiada mempermasalahkannya. Ia juga merasa sedikit kepanasan dengan cuaca di Indonesia, tetapi senang berada ke Tanah Air juga siap untuk tampil.

“Latihan hari ini sedikit berat bagi beberapa pemain sebab ini adalah latihan pertama setelahnya liburan. Ya, sedikit berat, tapi ini pemusatan latihan pertama yang mana bagus,” kata Ivar Jenner ke Jakarta, Selasa (28/5/2024).

“Senang berada di dalam di lokasi ini lagi di dalam Jakarta. Sedikit panas juga, tapi sangat senang berada di dalam di lokasi ini juga kami harus siap untuk pertandingan,” jelasnya.

Pemain Jong FC Utrecht itu pun telah terbiasa dengan cuaca ke Indonesia. Meski mengeluhkan cuaca panas, Ivar Jenner menjelaskan bahwa di beberapa hari ke depan ia akan terbiasa.

“Lebih enteng dari sebelumnya oleh sebab itu saya kerap datang ke sini. Tetapi ketika saya datang ke di tempat ini dua, tiga hari, itu sedikit berat, tetapi pasca itu baik-baik saja,” pungkasnya.

Ivar Jenner berubah menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia ke bawah kepelatihan Shin Tae-yong. Ia bahkan sempat tampil penuh ketika Timnas Indonesi meraih kemenangan satu gol tanpa balas melawan Vietnam ke laga ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dalam SUGBK pada Maret lalu.

Artikel ini disadur dari Ivar Jenner Akui Porsi Latihan Perdana Timnas Indonesia Terasa Berat