Berita

Jemaah Haji Negara Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

16
×

Jemaah Haji Negara Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji Negara Negara Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

MADINAH – Senyum Abdul Hakim merekah pasca mendapat bantuan dari pelaku haji pada waktu kembali ke hotel. Jemaah haji jika Madiun ini merasakan puas dengan kesigapan tim haji sejak dari Indonesia hingga ke Madinah.

“Bagus, petugasnya melayani dengan baik,” kata Abdul Hakim, Akhir Pekan (19/5/2024).

Abdul Hakim merasakan peluncuran tim haji ketika membutuhkan bantuan setelahnya lupa jalan kembali ke hotel setelahnya pulang dari salat Hari Jumat di Masjid Nabawi. “Terima kasih, telah dapat bantuan dari petugas,” tutur kakek berusia 72 tahun itu.

Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan pelayanan haji tahun ini sebagai Haji Ramah Lansia. Ini adalah dikarenakan dari kuota 241.000 orang, 45.000 di dalam antaranya jemaah haji lanjut usia (lansia).

Kehadiran tim haji sangat dirasakan jemaah haji selama pelaksanaan haji 2024. Begitu juga yang digunakan dirasakan Ahmadi, jemaah haji dari kloter SUB.

Mantan anggota DPRD Pusat Kota Malang dari Partai Keadilan Sejahtera yang disebutkan mengaku sangat puas dengan pelayanan Kemenag. Terutama pelayanan hotel yang bagus dengan kamar luas lalu kamar mandi yang digunakan bersih.

“Saya terus-menerus perhatian dengan kamar mandi. Kamar mandi hotel bagus kemudian bersih,” katanya.

Ahmadi berangkat haji sama-sama istrinya kemudian menginap di dalam Hotel Shaza Regency Plaza, sepelemparan batu dari Masjid Nabawi. Ahmadi tiba di Bandara International Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) ke Madinah dengan penerbangan Saudia Airlines yang mana terbang dari embarkasi Juanda, Surabaya.

Dia tiba pada Madinah, hari terakhir pekan (17/5/2024), pukul 16.02 WAS. Begitu tiba dalam hotel, ia mengirim arahan singkat terhadap keluarga di dalam Malang, Jawa Timur tentang kepuasannya pada pelayanan Kemenag.

“Alhamdulillah, luar biasa pelayanan Kemenag. Makanan dalam pesawat sangat bagus. Baru mendarat di dalam bus yang tersebut ngantar dari bandara ke hotel juga diberi paket snack lengkap,” tulisnya di program WhatsApp yang mana ia kirim terhadap keluarganya.

Artikel ini disadur dari Jemaah Haji Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!