Berita

Jemaah Haji Kloter UPG 5 Sujud Syukur Mendarat dengan Selamat dalam Madinah

10
×

Jemaah Haji Kloter UPG 5 Sujud Syukur Mendarat dengan Selamat dalam Madinah

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji Kloter UPG 5 Sujud Syukur Mendarat dengan Selamat pada Madinah

MADINAH – Jemaah haji kloter UPG 5 dengan syarat Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, tiba di Madinah dengan selamat, Kamis 16 Mei 2024 pukul 03.51 waktu Arab Saudi. Jemaah kloter UPG 5 sempat tertunda keberangkatannya pasca mengalami kerusakan mesin pada udara.

Perjalanan yang tersebut awalnya dipenuhi kegelisahan berubah menjadi cerita keajaiban pada saat pesawat berhasil mendarat darurat dan juga tiba dengan selamat di dalam tempat tujuan mereka. Insiden ini terbentuk ketika pesawat Garuda Indonesia yang tersebut menyebabkan jemaah haji dari Ujung Pandang menuju Madinah mengalami masalah mesin mendadak di dalam sedang perjalanan.

Meskipun awalnya berlangsung kepanikan di antara penumpang, pesawat berhasil kembali ke Bandara Hasanuddin Makassar. Kini pesawat mendarat di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (Madinah) pada 16 Mei 2024 pukul 03.51 WAS.

“Alhamdulillah, akhirnya kami selamat sampai kota suci,” ujar salah satu jemaah selama Gowa.

Ketika tiba ke Madinah, suasana haru juga penuh rasa syukur menyelimuti jemaah haji dan juga awak pesawat. Mereka disambut Kepala Daker (Daerah Kerja) Bandara Abdillah kemudian para tenaga haji yang tersebut lain.

Setibanya di dalam gate Haji Bandara AMAA Madinah, para jemaah dengan segera melakukan sujud syukur untuk mengekspresikan kegembiraan mereka.

“Alhamdulillah kami saksikan pada ketika kami menyambut mereka, jamaah semua, pada status senang serta bersyukur sekali, ya, dengan ketibaannya pada Madinah ini, yang tersebut mereka itu mewujudkan itu dengan bersujud syukur pada pada waktu dari pintu kedatangan, pada ketika itu pergi dari dari pintu haji, ya,” ujar Abdillah.

Mereka juga sampai pada keadaan selamat, baik jemaah, personel kloter, hingga Petugas Haji Daerah. “Alhamdulillah semuanya selamat, ya, sehat, jamaah sehat. Petugas kloter juga menyampaikan, jamaah pada senang ya gembira dengan kedatangan di Madinah ini,” tuturnya.

Terkait efek pascainsiden kerusakan pesawat UPG5 terhadap kloter yang dimaksud lain, Abdillah mengumumkan bahwa semuanya mampu diatasi dengan baik.

“Efek pascaketerlambatan jamaah terkait UPG 5, ini memang benar ada beberapa penerbangan UPG yang digunakan bergabung terdampak pada antaranya UPG 6, tapi alhamdulillah sejauh ini untuk jadwalnya sudah ada terjadwal lagi juga insyaallah semua akan landing Madinah,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Jemaah Haji Kloter UPG 5 Sujud Syukur Mendarat dengan Selamat di Madinah